Kepolisian Korea Selatan Gunakan Produk Motor Listrik MBI

Kepolisian Korea Selatan Gunakan Produk Motor Listrik MBI
Sabtu, 8 Agustus 2020 11:00
Brian

Motor listrik MBI telah kami beritakan untuk segera hadir di Indonesia pada awal tahun nanti. Selain di tanah air, produk motor listrik ini telah dipasarkan di negara asalnya yakni Korea Selatan. Bahkan, kepolisian setempat telah menggunakan salah satu produk MBI.

Kabar ini disampaikan oleh Victor Lee selaku Manager Department Global MBI kepada OtoRider. Dirinya menyebutkan pihaknya telah melakukan kontrak kerjasama dengan Kepolisian Negara Korea Selatan. Model motor listrik MBI yang digunakan oleh adalah model S yang mirip dengan Yamaha NMax.

   Baca Juga: Inilah 25 Foto Honda CBR250RR SP Quick Shifter Garuda x Samurai Terbaru Untuk Indonesia

"Selamat pagi, kemarin kami dapat info dari Kepolisian Korea Selatan tentang pemakaian motor listrik produk MBI. Betul, MBI sudah kontrak dengan Kepolisian Korea Selatan," ujar Victor Lee ketika dihubungi oleh OtoRider.

MBI Model S Kepolisian Negara Korea Selatan

 

Sebagai tambahan informasi, motor listrik MBI model S memiliki spesifikasi baterai 1.147 Wh Lithium Ion 31Ah 37V. Sedangkan penggerak listriknya didukung oleh CenterType Reducer PMSM yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 9 kW dan torsi maksimal 220 Nm. Baterai dan penggerak listrik ini mampu melintasi jalanan bergenangan air ataupun hujan berkat sertifikasi IP67.

   Baca Juga: Yamaha Bakal Kembangkan Motocross Listrik Setara Motor 250 cc?

Keseluruhan tersebut membuat MBI S mampu melaju hingga 110 km/jam dengan jarak maksimal 110 km. Motor listrik ini mampu melaju hingga 36 km/jam di jalanan menanjak dengan sudut kemiringan 17 derajat. Sedangkan itu untuk akselerasinya mampu menyentuh 0-50 km/jam hanya dalam 3 detik.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.