Yamaha Bakal Kembangkan Motocross Listrik Setara Motor 250 cc?

Yamaha Bakal Kembangkan Motocross Listrik Setara Motor 250 cc?
Jumat, 7 Agustus 2020 13:00
Thio Pahlevi

Pabrikan motor Yamaha nampaknya mulai melangkah lebih jauh pada kendaraan listrik roda duanya. Kali ini, merek motor asal Jepang tersebut disinyalir tengah melakukan pengembangan sebuah motocross bertenaga listrik.

Motor ini, seperti disebutkan Visordown, dikembangkan oleh perusahaan asal Belanda, Dohms Spike Technologies. Sementara itu, Yamaha menyediakan sasis dan beberapa komponen, seperti drivetrain, baterai, dan controller.

   Baca Juga: Profil Stefan Bradl, Pembalap yang Gantikan Marc Marquez Akibat Cedera

Secara tampilan, motor ini memiliki desain yang serupa dengan model motocross Yamaha bermesin bakar. Namun, bagian mesin motor ini tersemat komponen baterai dan penggeraknya. Selain itu, motor tersebut juga mendapatkan masukan pengembangan dari asosiasi pengendara motor Belanda, KNMV.

Motorcross listrik Yamaha 2020

Di sektor performa, motor ini kabarnya akan memiliki tenaga setara dengan motor 250 cc. Itu artinya tenaga yang dihasilkan berkisar 40 bhp. Akan tetapi, keluaran torsinya kemungkinan lebih besar dan mendekati mesin 450 cc.

   Baca Juga: Era Kebiasaan Baru, Seberapa Sering Perlu Mengganti Riding Gear?

Ukuran baterai yang lebih kecil juga disinyalir akan membuat bobot motor ini lebih ringan jika dibandingkan dengan motor listrik versi jalan raya. Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai nama, detail spesifikasi, serta kabar terkait peluncuran resminya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.