KTM 490 Duke Bermesin 2-Silinder Diperkirakan Meluncur 2022

KTM 490 Duke Bermesin 2-Silinder Diperkirakan Meluncur 2022
Minggu, 27 Desember 2020 08:00
Brian

KTM tengah digosipkan soal peningkatan di sektor mesinnya dengan meluncurkan 490 Duke dan 490 Adventure. Bukan hanya dari sisi kapasitas, konfigurasi mesin di kelas ini pun menggunakan 2-silinder. Kabarnya kedua model tersebut akan siap diluncurkan pada tahun 2022 mendatang.

Dilansir dari Motoringworld, Stefan Pierer selaku Chief Executive Officer mengungkapkan bahwa pengembangan motor 490 cc sedang berlangsung. Pengembangan disebutkan berlangsung di pusat riset dan desain oleh Bajaj Auto di Pune, India, dengan bantuan staf KTM. Mesin kembar paralel baru ini pun disebutkan mirip dengan 790 Duke dan motor serupa lainnya.

   Baca Juga: Berkendara Sembari Mengoperasikan Handphone Kena Sanksi Rp 750 Ribu!

Sementara pengembangan model baru 100% dilakukan oleh Bajaj Auto, KTM masih belum memutuskan pihak mana yang akan memproduksi. Mengingat saat ini KTM juga memiliki mitra dengan CFMoto di Cina. CFMoto saat ini sudah membuat sejumlah model KTM dengan platform 790.

KTM 390 Adventure dan 890 Duke R

 

Bajaj Auto di India telah memproduksi beberapa sepeda motor KTM dan Husqvarna baik untuk pasar domestik maupun internasional. Mesin terbesar yang dibuat di negara tersebut adalah 373 cc yang menjadi basis 390. 

   Baca Juga: Penjualan Sepeda Motor di Tahun 2020 Menurun Drastis!

"Ini sedang 100% dikembangkan di pusat R&D Bajaj di Pune, tetapi didukung oleh orang-orang R&D kami. Ini adalah mesin kembar paralel mirip dengan format yang kami miliki di 790 atau 890 hanya saja 500 cc. Tapi masih dalam pengembangan dan sejauh ini kami belum memutuskan dimana produksinya," ujar Stefan Pierer

Sayangnya belum terdapat informasi yang lengkap mengenai spesifikasi mesin KTM 490 Duke. Namun yang jelas, produksi baru dimulai pada awal tahun 2021. Stefan juga menyebutkan kemungkinan besar motor baru dapat diluncurkan pada awal tahun 2022 mendatang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.