KTM, Husqvarna, GasGas, dan Moto Morini Tunda Produksi Akibat Virus Corona

KTM, Husqvarna, GasGas, dan Moto Morini Tunda Produksi Akibat Virus Corona

Ancaman virus Covid-19 atau Corona tak hanya berdampak pada masyarakat, namun juga sektor industri. Kali ini, Pierer Mobility yang merupakan induk KTM, Husqvarna, dan GasGas, mengumumkan bahwa mereka menghentikan produksi untuk sementara waktu.

Tak hanya itu, Moto Morini juga memberikan pernyataan serupa. Hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan para karyawannya.

   Baca Juga: Yamaha Indonesia Komentari Karir Valentino Rossi di MotoGP

Pabrik utama KTM dan Husqvarna sendiri terletak di kawasan Mattighofen, Austria. Sementara itu, pabrik GasGas terletak di Girona, Spanyol dan Moto Morini terletak di Trivolzio, Italia.

KTM 390 Adventure 2019 panning off road

 

Dilansir dari RideApart, berdasarkan laporan terakhir penyebaran COVID-19 pada 12 Maret 2020 dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), terdapat 2.140 kasus yang dikonfirmasi di Spanyol dan 302 kasus yang dikonfirmasi di Austria.

   Baca Juga: Awas! Ini Efeknya Jika Motor Injeksi Sering Habis Bensin

Oleh karena itu, Pierer Mobility akan ditutup dari 30 Maret hingga 10 April 2020. Sementara itu, Moto Morini belum memberikan tanggal resmi kapan akan melanjutkan produksi kembali.

"Kami jelas khawatir, tetapi juga yakin bahwa kami akan mengatasi keadaan darurat dan mulai tumbuh lagi. Italia memiliki kemampuan untuk melakukannya: kami adalah negara yang kuat secara struktural. Kami pasti akan mengatasi krisis dan bertindak dengan kesatuan tujuan serta semangat," tulis kutipan pernyataan resmi Moto Morini.

GasGas Enduro GP 300

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id