Yamaha Indonesia Komentari Karir Valentino Rossi di MotoGP

Yamaha Indonesia Komentari Karir Valentino Rossi di MotoGP

Misteri kemana Valentino Rossi akan melanjutkan karirnya masih menjadi teka-teki hingga saat ini. Hal ini menyusul penggantian dirinya oleh Fabio Quartararo di tim Monster Yamaha pada musim 2021 mendatang.

Seperti diketahui sebelumnya, tim Monster Yamaha secara resmi akan menduetkan Quartararo dengan Maverick Vinales sebagai pembalapnya. Sejumlah kabar menyebutkan, Rossi akan bertukar tempat dengan Quartararo di tim satelit, Petronas Yamaha jika ia masih ingin balapan.

   Baca Juga: Tidak Bisa Asal, Ternyata Polisi Tidur Diatur Kementerian Perhubungan

Menanggapi hal tersebut, M. Abidin selaku GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun memberikan komentarnya. Abidin menilai, keputusan ini merupakan langkah yang tepat bagi Rossi.

Rossi Quartararo

 

"Kalau menurut saya Yamaha butuh darah baru yang memang cocok dengan tuntutan regulasi. Ini sebuah pilihan yang tepat dan keputusan yang bijak dari Rossi, dan Yamaha juga memberikan keputusan yang win win solution bagi siapapun," ujar Abidin.

Abidin menambahkan, Quartararo dinilai merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan The Doctor, julukan Rossi. Sejumlah kriteria pembalap hebat terdapat di diri Quartararo.

   Baca Juga: Beragam Jenis Rem Cakram, Apa Perbedaannya?

"Ternyata ada fenomena baru, kalau pembalapnya yang smooth-nya seperti Lorenzo, nekatnya seperti Rossi masa lalu, nah itu kan ada di Quartararo," jelas Abidin pada OtoRider di Cibinong, Bogor beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Abidin juga berharap ada kejutan menarik jika Rossi dan Lorenzo bisa kembali bersama. "Kalau ada terjadi reuni di tim satelit, saya fikir itu sesuatu yang hebat," ungkapnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id