KTM RC 390 Model 2021 Tertangkap Kamera di Eropa, Fairing Berubah!

KTM RC 390 Model 2021 Tertangkap Kamera di Eropa, Fairing Berubah!

KTM RC 390 mendapatkan perubahan di tahun 2017 yang meliputi beberapa komponen berteknologi baru. Namun perubahan secara visual tidak didapatkan oleh model yang satu ini. Setelah diperkenalkan beberapa tahun, kini RC 390 model 2021 akan mendapatkan perubahan desain.

Dilansir dari Rushlane, perubahan ini diketahui berdasarkan tangkapan gambar mata-mata yang terjadi saat pengujian KTM RC 390 di Eropa. Kabarnya peluncuran perdana akan berlangsung menjelang akhir tahun ini. Berdasarkan gambar, yang langsung menjadi perhatian adalah fairing-nya berubah dengan desain baru dan rangka belakang baru.

KTM RC 390 Spy Shot

KTM RC 390 2021 mengadopsi lampu depan LED penuh dengan cabang vertikal yang mirip dengan identitas Duke. Kemudian untuk lampu sein terlihat terintegrasi di atas lampu depan. Sementara untuk fairing barunya terlihat bertumpuk dua lapis yang cukup aerodinamis.

   Baca Juga: Mengenal Motor Listrik MBI X, Mirip Honda Vario!

Secara keseluruhan KTM RC 390 terlihat lebih ramping dari generasi pendahulunya. Padahal generasi terdahulu motor ini sudah memberikan tampilan yang cukup ramping. Dari segi kaki-kaki, KTM juga memberikan pelek baru dengan desain lima palang.

KTM RC 390 Spy Shot

Perihal dapur pacunya, hingga saat ini memang belum diketahui berapa kapasitas yang akan diusung KTM RC 390 model 2021. Namun, diharapkan motor sport ini akan mendapatkan mesin 373 cc, satu silinder, berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan tentunya tidak banyak berubah, mungkin masih sebesar 44 hp dengan pembaruan emisi Euro5.

   Baca Juga: Akan Meluncur di Indonesia, Bagaimana Kualitas Motor Listrik MBI?

Mengenai peluncurannya KTM RC 390 model 2021, diharapkan berlangsung menjelang akhir tahun 2020. Sebagai lokasi produksi, kemungkinan India akan mendapatkan peluncuran lebih dahulu. Sayangnya belum terdapat kabar resmi mengenai tanggal peluncuran maupun harga banderolnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id