Akan Meluncur di Indonesia, Bagaimana Kualitas Motor Listrik MBI?

Akan Meluncur di Indonesia, Bagaimana Kualitas Motor Listrik MBI?
Rabu, 12 Agustus 2020 08:00
Brian

Era kendaraan listrik semakin dan terus berkembang di Indonesia hingga saat ini. Hal ini bisa terlihat dari semakin ramainya pemain otomotif di pasar motor listrik. Bahkan terdapat pemain baru seperti MBI yang hendak meluncurkan motornya pada awal tahun 2021 mendatang.

Sebagai pendatang baru, tentunya kualitas produk dari motor listrik MBI ini patut dipertanyakan. Salah satunya adalah ketahanan terhadap air yang merupakan pertanyaan setiap konsumen kendaraan listrik. Menanggapi hal tersebut, Victor Lee selaku Manager Department Global MBI memberikan jawabannya.

   Baca Juga: Yamaha Digosipkan Bikin Motor Dakar Pesaing CRF250 Rally

"Produk kami mendapat IP67 powertrain dan baterai, kalau motor listrik kan sangat berbahaya dengan air. Menurut saya, motor listrik biasa semuanya tidak bisa tahan air. Tetapi produk MBI tahan terendam air sampai 50 cm, berarti bebas hujan dan banjir," ujar Victor ketika dihubungi oleh OtoRider.

MBI Indonesia

 

Dirinya pun menyebutkan saat ini produk motor listrik MBI diimpor dan kemudian di rakit di Indonesia. Dengan demikian, produk motor listrik pihaknya dapat dijual dengan harga yang cukup terjangkau bagi masyarakat. MBI pun bekerjasama dengan partner perakitannya di tanah air yang disebutkannya merupakan perusahaan motor listrik.

   Baca Juga: Mengenal Motor Listrik MBI X, Mirip Honda Vario!

"Motor listrik MBI diimpor secara Completely Knock Down (CKD), kalau Completely Built Up (CBU) pajaknya tinggi sekali sekitar 40%. Makanya kami sedang diskusi dengan partner di Indonesia, mereka akan rakit dan distribusi juga. Mereka adalah salah satu perusahaan khusus motor listrik nomor 1 di Indonesia," ujar Victor.

Sebagai tambahan informasi, MBI sendiri merupakan perusahaan penggerak listrik yang berbasis di Korea Selatan. Saat ini terdapat tiga negara yang menjadi basis produksi dari MBI, yakni Korea Selatan, Vietnam, dan Cina.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.