Kualitas Kekuatan Honda Africa Twin Terbukti di Video Ini

Kualitas Kekuatan Honda Africa Twin Terbukti di Video Ini

Honda Africa Twin merupakan motor petualang dengan kapasitas terbesar yang dimiliki oleh Honda. Dengan kapasitasnya yang besar, sudah tidak diragukan lagi kemampuannya untuk melintasi berbagai medan. Sebagai pembuktiannya, video ini dapat menunjukkan betapa kuatnya kualitas dari Honda Africa Twin.

Sebuah kejadian terekam dalam sebuah video yang diunggak ke platform Youtube. Tampakya seseorang baru saja membeli Honda Africa Twin di sebuah dealer. Namun alih-alih dikirimkan menggunakan mobil, pemiliknya justru ingin menungganginya langsung dari dalam dealer.

   Baca Juga: Yamaha Luncurkan SR400 40th Anniversary Edition

Disinilah sebuah hal unik terjadi, karena ketika Honda Africa Twin yang digunakan menuruni tangga bagian bawahnya tertabrak salah satu anak tangga. Alih-alih motornya menjadi rusak, justru anak tangga tersebut pecah terkena benturan pelindung mesin bawah.

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports

 

Tampaknya sebelum digunakan untuk menuruni tangga, Honda Africa Twin tersebut disetel dengan suspensi yang sangat empuk. Hal ini didasari karena ayunan suspensi yang terlihat sangat jauh. Karena terlalu empuk itulah, ground clearance motor tersebut dapat menyentuh anak tangga.

   Baca Juga: Mengenal Dua Fitur Baru di Honda CBR250RR SP Quick Shifter

Video ini diunggah oleh sebuah akun Youtube bernama Radiant Clicks LifeStyle pada 22 Juli 2020. Pada video tersebut dijelaskan bahwa kejadian ini dilakukan oleh pemilik showroom tersebut. Lewat video ini dapat menjadi pembuktian bahwa betapa kuatnya bodi dari Honda Africa Twin tersebut.

Sebagai tambahan informasi Honda Africa Twin 2020 memiliki spesifikasi mesin 1.084 cc dengan konfigurasi 2-silinder. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga 101 PS dan torsi 105 Nm. Pada model ini, Honda memberikan penyesuaian tinggi kursi dengan setelan paling rendah 33,4 inci dan paling tinggi 35,2 inci.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id