Marc Marquez Resmi Nyatakan Tidak Ikut Seri Kedua MotoGP

Marc Marquez Resmi Nyatakan Tidak Ikut Seri Kedua MotoGP

Seri kedua ajang balap MotoGP akan segera dimulai, Marc Marquez yang baru saja menjalani operasi beberapa waktu lalu pun mencoba kembali ke lintasan. Pembalap asal Spanyol itu memulainya dari latihan bebas ketiga pada Sabtu (25/7) kemarin. Tentunya ini sebuah aksi yang luar biasa dari seseorang yang baru saja mengalami kecelakaan parah.

Dilansir dari Crash, Marc Marquez merasa baik-baik saja di latihan bebas ketiga. Namun dirinya tidak dapat menyelesaikan sesi yang lebih panas di latihan bebas keempat. Akhirnya Marquez pun keluar dari jalur pada Qualifikasi pertama di putaran pertama tanpa menetapkan waktu.

   Baca Juga: Gunakan Ban Bekas, Valentino Rossi Jadi Lebih Cepat

"Apa yang saya lakukan sepanjang hari adalah mengikuti naluri dan tubuh saya. Pada hari senin saya mengatakan tidak mungkin bisa balapan, tetapi setelah operasi yang berjalan baik saya dapat melakukan beberapa push-up. Lalu saya mengatakan kemungkinan balapan dan berbicara dengan Honda dan tim," ujar Marquez.

Marq Marquez

Foto: Twitter Marc Marquez

Pada latihan bebas ketiga, Marquez mencatat waktu tercepat di urutan ke-19 dengan waktu +1.298. Pada latihan bebas keempat, posisinya meningkat menjadi urutan ke-16 dengan catatan waktu +0.999. Setelah itu dirinya merasakan sesuatu yang berbeda pada tubuhnya.

   Baca Juga: Ayah Mendiang Simoncelli Sebut Marquez Miliki Kepribadian Anaknya

"Pada sore hari ketika saya mulai merasa benar-benar baik dan mengendarai dengan cara yang sama, saya berhenti dalam pit dan merasakan sesuatu berubah. Saya merasa seperti peradangan atau sesuatu, lengan menjadi sedikit lebih besar dan mungkin menekan saraf. Saya kehilangan kekuatan yang tidak saya harapkan," ungkap Marquez.

"Saya berhenti di pit dan mengatakan pada tim bahwa saya akan pergi ke Q1. Jika di lap pertama saya merasakan sedikit perasaan ini atau sesuatu yang serupa, saya akan menyerah. Jadi ini bukan yang saya harapkan, malam ini saya akan tidur nyenyak dan mungkin akan kembali di Brno," pungkas Marquez.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id