Mengenal Dua Fitur Baru di Honda CBR250RR SP Quick Shifter

Mengenal Dua Fitur Baru di Honda CBR250RR SP Quick Shifter

Honda CBR250RR SP Quick Shifter telah diluncurkan Astra Honda Motor (AHM) beberapa hari yang lalu. Motor sport 250 cc dua silinder ini pun menawarkan sejumah teknologi baru di kelasnya. Setidaknya terdapat dua teknologi yang diperkenalkan saat ini, mulai dari Quick Shifter dan Assist/Slipper Clutch.

Berdasarkan keterangan tertulis yang dikirimkan AHM kepada OtoRider, Quick Shifter Honda CBR250RR SP mengoptimalkan perpindahan gigi saat berkendara. Dengan teknologi ini, dapat mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi dan tidak perlu menarik tuas kopling. Fitur ini sang identik dengan motor balap di MotoGP, pengendara juga lebih dimanjakan oleh akselerasi yang responsif.

   Baca Juga: Moto Guzzi Hadirkan Konsep Skuter Listriknya, Galletto

Honda CBR250RR SP Quick Shifter menawarkan 4 mode yang dapat diatur oleh pengendaranya. Keempat mode tersebut terdiri dari menaik turunkan gigi, untuk menaikkan gigi saja, untuk menurunkan gigi saja, dan Quick Shifter off. Semua mode dapat diatur sesuai dengan DNA CBR yang mengusung gaya 'Total Control'.

New Honda CBR250RR

 

Selain Quick Shifter, Honda CBR250RR SP juga dibekali fitur Assist/Slipper Clutch. Fitur ini berfungsi untuk mencegah ban belakang selip saat engine brake atau penurunan gigi. Selain itu, pengoperasian kopling dari sudut pandang pengendara menjadi lebih ringan.

   Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Honda CBR250RR SP Quick Shifter

Sebagai tambahan informasi, Honda CBR250RR SP Quick Shifter mengusung mesin 250 cc, dua silinder, DOHC, 8-katup. Mesinnya disebutkan memiliki sistem pembakarn baru yang lebih padat. Hasilnya, motor ini mampu mengeluarkan tenaga 41 PS di 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm di 11.000 rpm.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter ini dapat dipesan di seluruh dealer Wing yang tersebar di seluruh Indonesia. Soal harganya, motor ini dibenderol sejumlah Rp76.700.000 on the road Jakarta untuk Bravery Red Black. Sedangkan untuk Hodna Racing Red dibanderol seharga Rp. 77.300.000.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id