Lima Keunikan Motor Cruiser Bergaya Amerika, Keeway V250 FI

Lima Keunikan Motor Cruiser Bergaya Amerika, Keeway V250 FI

Keeway V250 FI secara resmi telah diluncurkan oleh PT Benelli Motor Indonesia untuk pasar Indonesia beberapa waktu lalu. Motor ini memiliki bentuk sebuah cruiser dengan gaya dari Amerika Serikat. Uniknya, terdapat lima hal yang cukup menjadi perhatian dari motor tersebut.

1. Kunci kontak di samping

Jika biasanya kunci kontak motor terletak di bagian setang, namun Keeway V250 FI memiliki kunci kontaknya di samping kanan, depan tangki. Kunci model seperti ini biasanya banyak ditemui oleh motor-motor custom. Bagi yang belum terbiasa, mungkin agak sedikit kesulitan saat pertama kali menjajal motor ini.

Keeway V250 FI

2. Speedometer di tangki

Bagian speedometer pada Keeway V250 FI juga cukup unik karena tidak di letakan di bagian setang. Komponen speedometer dibuat menjadi satu dengan bagian tangki, seperti motor-motor yang dipasarkan Harley-Davidson. Speedometer ini juga tampil mengkombinasikan antara teknologi analog dan digital.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Europe 2020: Mir dan Quartararo Bersaing Ketat!

3. Saklar sein model Harley-Davidson

Motor pada umumnya memiliki saklar lampu sein di bagian kiri setang sepeda motor. Namun pada Keeway V250 FI sedikit berbeda, karena saklar yang digunakan model Harley-Davidson. Artinya untuk sein kiri ada di setang kiri, sein kanan ada di setang kanan, dan untuk hazard harus menekan keduanya.

Keeway V250 FI

4. Penggerak belt dari Continental

Jika kebanyakan sepeda motor menggunakan penggerak dengan model rantai, Keeway V250 FI ini justru menggunakan belt. Belt digunakan sama hal-nya seperti rantai, yaitu menghantarkan tenaga dari mesin ke roda belakang. Keeway mengklaim V250 FI menjadi model pertama di rentang motor 250 cc yang menggunakan penggerak belt.

   Baca Juga: VIDEO: All New Yamaha Aerox 155 Connected 2020 - Review Indonesia | OtoRider

5. Mesin V-Twin

Pada umumnya motor 250 cc memiliki konfigurasi mesin in-line 2-silinder. Namun Keeway V250 FI ini sedikit unik karena memiliki konfigurasi V-Twin layaknya Harley-Davidson. Mesin ini memiliki tenaga maksimal 16,7 dk di 8.500 rpm dan torsi maksimal 17 Nm di 5.500 rpm.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id