Mantan Pilot Beralih Jadi Ojek Online Pakai Motor BMW

Mantan Pilot Beralih Jadi Ojek Online Pakai Motor BMW

Wabah Covid-19 memberikan dampak signifikan pada pencari nafkah, tak hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia. Seperti yang dialami Thanun Khantatatbumroong, seorang pilot Thai Lion Airways adalah salah satunya.

Pilot asal Bangkok, Thailand, ini beralih profesi menjadi pengemudi ojol alias ojek online akibat ditutupnya industri penerbangan. Lalu, apa yang menjadikannya berbeda dari pengemudi ojol lainnya?

   Baca Juga: Vario 150 vs NMax 155, Siapa Paling Kencang?

Dilansir dari Motopinas, Thanun menjalani profesinya sebagai pengemudi GrabFood dengan menggunakan motor yang tak biasa. Ketika mengantarkan pesanan, ia menggunakan motor petualang asal Jerman, yakni BMW R 1200 GS Adventure.

Pengemudi ojol Thailand pakai BMW R 1200 GS Adventure

 

Meskipun tak lagi jadi Pilot, Thanun bertekad untuk tetap menjalani profesinya sekarang dengan baik. Selain itu, ia juga membantu sesama warga Thailand dengan memberikan kebutuhan-kebutuhan penting selama krisis ini.

"Bahkan jika Anda mendapat untung hanya 10 baht. Itu untung. Lakukan apa yang kita miliki. Saya akan terus menjalani profesi ini sampai bulan depan. Kita harus merencanakan. Kita juga harus mengurangi apa pun yang tidak perlu. Kita bisa mengurangi dan menyimpan. Tetap berjuang, semuanya," ujar Thanun dalam akun Facebook-nya.

   Baca Juga: Daftar Harga Lengkap Motor SUZUKI (Mei 2020)

Sekadar tambahan informasi, BMW R 1200 GS Adventure dibekali mesin berkapasitas 1.170 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 125 dk pada 7.750 rpm dan torsi 125 Nm pada 6.500 rpm.

Sebagai gambaran, saat ini unit yang dijual di Indonesia adalah BMW R 1250 GS Adventure. Untuk harganya, motor ini dibanderol sebesar Rp 924 juta off the road Jakarta.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id