Masuki Awal 2020, Motor Bekas Apa yang Paling Diminati?

Masuki Awal 2020, Motor Bekas Apa yang Paling Diminati?

Kehadiran beragam motor baru ternyata tak membuat pasar motor bekas sepi peminat. Selain karena harganya yang murah, kondisi motor yang masih bagus juga bisa didapatkan jika membeli dengan cermat.

Berdasarkan data terakhir AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia), dua bulan pertama 2019, penjualan motor matik mencapai 954.523 unit. Penjualan ini bahkan jauh melampaui motor bebek yang hanya 74.864 unit dalam periode yang sama.

Data tersebut sedikit banyak menggambarkan besarnya minat bikers Indonesia pada motor bertransmisi otomatis alias matik. Tak berbeda jauh, motor matik bekas pun masih cukup diburu oleh masyarakat.

   Baca Juga: Penyebab Motor Matic Alami Kendala Gredek

Lalu, apa motor bekas yang paling banyak dicari?

"Kebanyakan cari Honda Vario dan BeAT. Tapi BeAT yang paling banyak. Terus Yamaha NMax dan Lexy juga lumayan," ucap Bagas Wisnu Wargito, tenaga penjual di showroom motor bekas Sukses Motor pada OtoRider di Kelapa Dua, Depok beberapa waktu lalu.

Showroom motor bekas

Senada dengan Bagas, Muhammad Toriq Albin Said selaku pemilik showroom motor bekas Albin Said Motor di kawasan Condet, Jakarta Timur juga mengatakan hal yang hampir serupa. Menurutnya, motor matik menjadi yang paling banyak diminati.

"Vario sih paling banyak dan juga BeAT. Tapi kalau yang lebih cepat laku sih Scoopy. Soalnya harga jualnya juga masih konsisten," jelas Toriq saat ditemui OtoRider.

   Baca Juga: Referensi Modifikasi Jok Yamaha All New NMax 2020

Sementara itu, untuk penjualan motor tipe bebek dan sport sendiri diakui beberapa penjual motor bekas hanya sedikit peminatnya. Tipe motor bebek yang masih laris di pasaran antara lain Honda Supra X 125 dan Revo.

"Kalau bebeknya kebanyakan Supra X atau Revo yang banyak diminati," ucap Bagas. Pun demikian halnya yang diungkapkan oleh Toriq. "Bebek tuh lebih ke Supra X sih peminatnya," katanya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id