Melihat Kawasaki ZX-10RR Baru Beraksi di Jerez WSBK

Melihat Kawasaki ZX-10RR Baru Beraksi di Jerez WSBK

Jonathan Rea menggunakan Kawasaki ZX-10RR baru yang akan digunakan pada World Superbike (WSBK). Dirinya terlihat menggunakan motor 1.000 cc itu di sirkuit Jerez. Uniknya, pembalap asal Irlandia itu menggunakan motor tersebut hanya setelah beberapa jam pembungkus dilepas.

Meskipun versi produksi masalnya belum diluncurkan, tetapi tim WSBK mendapatkan kehormatan untuk memperkenalkan versi balapnya. Dilansir dari Visordown, Kawasaki ZX-10RR baru ini mendapatkan sejumlah ubahan dari segi desain. Sedangkan bagian mesin juga turut berubah menggunakan generasi terbaru.

   Baca Juga: Cicilan Yamaha All New Aerox 155 Connected, Per Bulan Hanya Rp 1 Jutaan

Secara desain, garis pada wajah depan menunjukkan sudut tajam yang disebutkan terinspirasi dari Z H2. Fairing baru tampil lebih datar dengan bagian belakang yang lebih meruncing. Laporan menyebutkan desain terbaru Kawasaki ZX-10RR dirancang agar memiliki tingkat aerodinamis dan stabilitas tinggi.

Kawasaki ZX-10RR Jonathan Rea WSBK

Namun jika dilihat lebih teliti, desain Kawasaki ZX-10RR baru ini tidak dilengkapi dengan winglet. Padahal hampir semua motor balap di WSBK dibekali dengan perangkat pengendali udara tersebut. Bagian mesin juga belum terdapat informasi yang jelas mengenai spesifikasinya.

   Baca Juga: Seberapa Mengganggu Suara Knalpot Racing Terhadap Pengendara Lain?

Jonathan Rea mendapatkan kesempatan untuk mengendarai Kawasaki ZX-10RR terbaru selama 15 menit. Selama tes hari kedua, pemenang WSBK enam kali itu mencatat waktu tercepat 1 menit 38,324 detik.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id