Merek Motor Jawa Disinyalir Tengah Siapkan Produk Bertenaga Listrik

Merek Motor Jawa Disinyalir Tengah Siapkan Produk Bertenaga Listrik
Kamis, 13 Agustus 2020 09:00
Thio Pahlevi

Merek kendaraan roda dua, Jawa Motorcycle alias Janecek dan Wanderer diduga tengah melakukan pengembangan pada motor bertenaga listriknya. Kabar ini muncul setelah induk perusahaan Jawa, Classic Legends, diketahui sedang mengerjakan mesin listrik baru.

Secara desain, seperti dikutip dari Visordown dan ElectricVehicleWeb,  motor listrik Jawa akan tetap memiliki tampilan klasik yang cukup otentik. Hal ini terlihat dari gambar rendering yang diunggah di halaman Facebook EV ElectricVehicleWeb.

   Baca Juga: Bocoran Fitur Honda CBR600RR Terbaru, Berlimpah Sistem Elektronik

Masih di segi desain, tampilan retro terlihat dari tarikan garis bodinya yang membulat. Selain itu, bagian panel instrumen juga dibiarkan menyatu dengan lampu utama yang semakin menguatkan kesan klasiknya.

Motor Listrik Jawa

Secara performa, motor listrik ini melepas basis mesin bakar dua silinder berkapasitas 239 cc bertenaga 27 bhp. Mesin tersebut kemudian diganti dengan baterai berukuran besar yang terletak di bagian bawah tangki.

   Baca Juga: Harga Terbaru Yamaha Aerox Semua Varian, Mulai Dari Rp 24 Jutaan

Uniknya, lubang pengisian dayanya terdapat di bagian tangki motor yang berbentuk teardrop. Namun sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapasitas baterai serta keluaran tenaganya.

Bagaimana menurut Anda? Apakah motor listrik bergaya retro ini layak untuk segera diproduksi?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.