Merek Motor Jawa Disinyalir Tengah Siapkan Produk Bertenaga Listrik

Merek Motor Jawa Disinyalir Tengah Siapkan Produk Bertenaga Listrik

Merek kendaraan roda dua, Jawa Motorcycle alias Janecek dan Wanderer diduga tengah melakukan pengembangan pada motor bertenaga listriknya. Kabar ini muncul setelah induk perusahaan Jawa, Classic Legends, diketahui sedang mengerjakan mesin listrik baru.

Secara desain, seperti dikutip dari Visordown dan ElectricVehicleWeb,  motor listrik Jawa akan tetap memiliki tampilan klasik yang cukup otentik. Hal ini terlihat dari gambar rendering yang diunggah di halaman Facebook EV ElectricVehicleWeb.

   Baca Juga: Bocoran Fitur Honda CBR600RR Terbaru, Berlimpah Sistem Elektronik

Masih di segi desain, tampilan retro terlihat dari tarikan garis bodinya yang membulat. Selain itu, bagian panel instrumen juga dibiarkan menyatu dengan lampu utama yang semakin menguatkan kesan klasiknya.

Motor Listrik Jawa

Secara performa, motor listrik ini melepas basis mesin bakar dua silinder berkapasitas 239 cc bertenaga 27 bhp. Mesin tersebut kemudian diganti dengan baterai berukuran besar yang terletak di bagian bawah tangki.

   Baca Juga: Harga Terbaru Yamaha Aerox Semua Varian, Mulai Dari Rp 24 Jutaan

Uniknya, lubang pengisian dayanya terdapat di bagian tangki motor yang berbentuk teardrop. Namun sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapasitas baterai serta keluaran tenaganya.

Bagaimana menurut Anda? Apakah motor listrik bergaya retro ini layak untuk segera diproduksi?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id