Merek Motor Paling Banyak Dibeli di ASEAN Tahun 2019

Merek Motor Paling Banyak Dibeli di ASEAN Tahun 2019

Penjualan sepeda motor di Indonesia kembali menjadi yang terbanyak di ASEAN pada tahun 2019 ini. Diketahui lewat data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor di Tanah air mencapai lebih dari 6 juta unit. Angka tersebut meningkat cukup signifikan dibandingkan penjualan di tahun lalu.

Mengutip Motorcycles Data, pasar Asia Tenggara berkontribusi sebesar 22,4% terhadap penjualan motor global. Pada tahun 2019, setidaknya sebanyak 13,75 juta sepeda motor telah terjual di negara-negara ASEAN ini, termasuk Indonesia. Lantas merek apa yang paling diminati di Asia Tenggara ini?

   Baca Juga: Konfirmasi Honda Soal Recall CRF250 Rally

Merek paling laris di negara-negara ASEAN adalah Honda. Pabrikan sayap merah ini memang memiliki basis produksi di sejumlah kawasan ASEAN. Sehingga Honda mampu berjualan hingga mencapai 9,4 juta unit sepeda motor di Asia Tenggara.

Showroom motor bekas

 

Setelah Honda, merek kedua yang paling banyak diminati kosumen di Asia Tenggara adalah Yamaha. Pabrikan berlogo garpu tala itu berhasil menjual sekitar 3 juta unit sepeda motor pada 2019.

   Baca Juga: Harga Resmi Motor Nyeleneh Bimota Tesi H2 Resmi Keluar

Kemudian di posisi ketiga terdapat Suzuki dengan penjualan 483.000 unit. Lalu disusul Kawasaki dengan penjualan 320.000 unit.

Memang saat ini pabrikan Jepang masih mendominasi pasar di kawasan Asia Tenggara. Meskipun ada merek-merek lain dari Eropa, Amerika, dan India yang juga menjajakan motornya di ASEAN. Tetapi masih belum ada catatan penjualan yang cukup signifikan dari pabrikan-pabrikan tersebut.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id