Mitra GrabBike Resmi Gunakan Motor Listrik Viar Q1

Mitra GrabBike Resmi Gunakan Motor Listrik Viar Q1

Grab Indonesia secara resmi memperkenalkan moda transportasi motor listrik sebagai armada GrabBike. Kehadiran GrabBike Elektrik ini telah diresmikan pada Selasa (11/8) di depan kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia. Kehadiran GrabBike Elektrik digunakan kepada mitra untuk pengantaran GrabFood.

Berdasarkan keterangan resmi yang OtoRider dapatkan, motor listrik yang digunakan sebagai kendaraan mitranya adalah Viar Q1. Dengan hadirnya GrabBike Elektrik merupakan upaya Grab Indonesia mendukung usaha pemerintah. Terutama dalam mencapai Indonesia 4.0 serta bagian dari mewujudkan transportasi yang lebih ramah lingkungan.

   Baca Juga: Komparasi Harga Motor Sport 2-Silinder 250 cc Jepang

"Setelah berhasil meluncurkan GrabCar Elektrik Powered by Hyundai awal tahun ini, kami perkenalkan GrabBike Elektrik powered by GrabWheels. Hal ini bentuk nyata Grab untuk mendukung usaha pemerintah mewujudkan Indonesia 4.0 melalui ekosistem kendaraan listrik. Hadirnya 50 unit kendaraan GrabBike Elektrik di Jakarta merupakan tahapan awal yang diharapkan menjadi solusi transportasi ramah lingkungan," ujar Ridzki Kramadibrata selaku President Grab Indonesia.

GrabBike Elektrik

Kehadiran GrabBike Elektrik merupakan kerjasama dengan PT Viar Triangle Motorindo. Kendaraan listrik untuk mitra Grab ini telah beroperasi sejak Juni 2020. Kesempatan peluncuran ini juga disaksikan secara langsung dengan Menteri Kemenko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

   Baca Juga: Bergaya Retro, Honda Kembangkan Motor Listrik Berbasis CB125R?

Sebagai tambahan informasi, motor listrik Viar Q1 yang digunakan GrabBike Elektrik memiliki spesifikasi baterai 60v20AH. Baterai tersebut dapat diisi dengan waktu pengecasan 5-7 jam saja. Dalam keadaan penuh, motor ini mampu menjangkau jarak sejauh 60 km, dan kecepatan tertinggi hingga 60km/jam.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id