Motor Nyeleneh Bimota Tesi H2 Terus Menjalani Pengetesan

Motor Nyeleneh Bimota Tesi H2 Terus Menjalani Pengetesan

Bimota Tesi H2 merupakan motor nyeleneh yang diperkenalkan pada ajang EICMA 2019 lalu di Milan. Motor ini terbilang nyeleneh karena menggunakan sebuah connecting hub seperti swingarm di bagian depan. Hal tersebut tidak seperti motor pada umumnya yang menggunakan garpu.

Saat ini, Bimota Tesi H2 mendekati target tanggal peluncurannya. Sehingga pihak Bimota terus melakukan pengembangan dan riset dari motor sport terbaru mereka. Hal tersebut terlihat dari tangkapan kamera yang menunjukkan motor tersebut sedang ditest.

   Baca Juga: Yamaha MT-10 Resmi Diluncurkan, Pakai Mesin R1!

Dilansir dari Young-Machine, Bimota Tesi H2 tengah melakukan pengujian suspensi. Selain itu motor bertampang nyeleneh ini juga menguji kinerja rem Anti-lock Braking System (ABS). Meskipun menggunakan platform yang sama dengan Kawasaki H2, motor ini tetap harus ditest karena penggunaan suspensi depan yang berbeda.

Ujicoba Bimota Tesi H2

 

Seperti diketahui, Bimota Tesi H2 menggunakan suspensi depan yang sedikit unik. Motor bertampang nyeleneh ini menggunakan lengan ayun yang mengendalikan roda depan. Kabarnya suspensi semacam ini dapat mengendalikan motor lebih baik dibandingkan suspensi teleskopik ataupun upside down.

   Baca Juga: Kabar Terbaru Dari Yamaha YZF-R3, Pesaing ZX-25R

Sebagai tambahan informasi, sebelumnya diberitakan Bimota Tesi H2 menggunakan basis yang sama dengan Kawasaki H2. Sehingga motor ini memungkinkan memiliki tenaga hingga 300 dk yang sama seperti H2R. Bahkan pihak pabrikan telah mengeluarkan harga banderol resminya sebelum mengeluarkan rincian spesifikasi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id