Kabar Terbaru Dari Yamaha YZF-R3, Pesaing ZX-25R

Kabar Terbaru Dari Yamaha YZF-R3, Pesaing ZX-25R

Kabar kemunculan motor terbaru dari Yamaha semakin santer berkat munculnya desain gambar motor Yamaha R3 bermesin 3 silinder. Motor tersebut pun langsung dikaitkan sebagai salah satu penantang dari Kawasaki Ninja ZX-25R yang bermesin 4 silinder.

Dilansir dari MotoSaigon, Yamaha dikabarkan sedang menyiapkan motor R3 dengan mesin 3 silinder crossplane. Mesin ini pun dinilai mirip seperti yang digunakan pada Yamaha MT-09, namun dengan kapasitas mesin yang lebih kecil.

   Baca Juga: Hasil Kualifikasi Moto2 Qatar, Andi Gilang Beda Sepersekian Detik

Berdasarkan gambar yang beredar, desain Yamaha R3 tiga silinder ini memiliki tampilan yang mirip dengan R6, khususnya di bagian depan. Sementara itu, bagian tangkinya mirip dengan yang digunakan pada R1 model 2020.

Yamaha R3 Tiga Silinder

 

Selain itu, motor ini juga diduga akan dilengkapi dengan panel instrumen yang menggunakan layar TFT serupa dengan R1. Dari segi fitur, R3 tiga silinder kabarnya akan disematkan teknologi lampu Full LED, mode berkendara, hingga quickshift.

   Baca Juga: CFMoto 300SR Hadir, Bakal Jadi Pesaing Yamaha R3 atau KTM RC390?

Namun, belum ada kabar pasti dari pihak Yamaha terkait gosip kemunculan Yamaha R3 tiga silinder ini. Meskipun demikian, tentunya motor ini menarik untuk ditunggu jika benar-benar diproduksi.

Yamaha R3 Tiga Silinder

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id