Motor Yamaha Mampu Nyanyikan Selamat Ulang Tahun Lewat Knalpotnya

Motor Yamaha Mampu Nyanyikan Selamat Ulang Tahun Lewat Knalpotnya

Seorang mekanik Yamaha berhasil membuat lagu Happy Birthday hanya menggunakan suara knalpot dan mesin. Kreasi dari mekanik tersebut dilakukan dalam rangka merayakan ulang tahun Yamaha Motor Co. ke 65 tahun. Mekanik tersebut melakukan hal ini untuk merayakan sekaligus memberikan apresiasi kepada brand Jepang tersebut.

Dilansir dari Visordown, seorang mekanik asal Taiwan berhasil membuat lagu Happy Birthday hanya melalui suara knalpot. Mekanik ini berada di tim balap SpeedTek yang memiliki spesialisasi dalam ECU aftermarket. Agar dapat menyanyikan lagu tersebut melalui mesin dan knalpot, mekanik tersebut memutar nomor yang diperlukan mesin agar menyesuaikan dengan not.

   Baca Juga: Gosip All New PCX Meluncur Perdana di Thailand Tahun 2021

Selain menggunakan mesin, knalpot, dan ECU, terdapat sihir elektronik lain yang bekerja menghasilkan lagu tersebut. Salah satunya adalah quickshifter pada sepeda motor yang digunakan untuk membuat celah pada setiap not dengan not berikutnya. Tentunya hal ini sangat menarik untuk merayakan hari jadi Yamaha ke 65 tahun.

Yamaha R1 SpeedTek

 

Keunikan ini pertama kali diunggah dalam akun Youtube KiKe Lara Official. Akun tersebut mengunggah video tim balap SpeedTek yang sedang menguji coba lagu Happy Birthday. Video diunggah dengan judul berbahasa Spanyol dengan arti 'Sepeda Motor R1 Menyanyi Selamat Ulang Tahun'.

   Baca Juga: Meluncur di Eropa, Ini Harga Motor Cruiser V-Twin 250 cc Milik Keeway

Video tersebut pun telah ditonton oleh lebih dari 10 ribu pengguna Youtube. Sejumlah penonton di Youtube pun terkesan dengan kreasi dari mekanik tersebut. Seperti apa suara motor Yamaha R1 menyanyikan Happy Birthday? Tonton videonya dibawah ini.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id