Pabrikan Jepang Tertarik dengan Teknologi Canggih Damon

Pabrikan Jepang Tertarik dengan Teknologi Canggih Damon
Rabu, 22 Januari 2020 09:00
Brian

Damon Motorcycle telah menunjukkan teknologi canggih pada motor Hypersport miliknya di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2020. Motor ini memiliki sejumlah teknologi canggih, salah satunya kemampuan deteksi bahaya. Dilansir dari Visordown, kini pabrikan Jepang tengah menyatakan ketertarikan mereka pada teknologi motor ini.

Keempat pabrikan Jepang itu tentu saja adalah Honda, Yamaha, Kawasaki, dan Suzuki. Teknologi yang membuat mereka tertarik disebut dengan nama CoPilot dan Shift.

   Baca Juga: Yamaha R25 Mesin 3-Silinder Akan Diproduksi Indonesia?

Pada teknologi CoPilot adalah teknologi Damon yang menggunakan bantuan radar. Perangkat ini memiliki sistem pendeteksi radar 360 derajat untuk melihatlingkungan sekitar. Kemudian radar ini akan mengingatkan pengendara terhadap potensi bahaya dengan mengalirkan gambar ke layar dashboard.

Damon Motorcycles BlackBerry Operating System

 

Sedangkan teknologi Shift merupakan fitur untuk menyesuaikan kursi, setang, pijakkan kaki, dan kaca depan dari motor Damon Hypersport. Penyesuaian ini dilakukan bergantung pada lingkungan pengendara. Misalkan posisi berkendara tegak diaplikasikan ketika berkendara di dalam kota.

   Baca Juga: Honda Mulai Lirik Penjualan Motor Bergaya Retro

"Kami sudah mulai menggunakan teknologi ini untuk diri kami sendiri. Namun kami sadar ini membutuhkan dana yang besar untuk bisa digunakan pada motor di masa depan. Mereka (4 pabrikan Jepang) sangat menyukainya, bahkan mereka sudah mencoba teknologi CoPilot dan mencoba tenaga yang dihasilkan," ujar Jay Giraud selaku CEO Damon Motorcycle.

Sebagai tambahan informasi, Motor listrik Damon Hypersport diperkenalkan awal bulan ini. Kehadirannya cukup fantastis karena memiliki teknologi yang serba canggih. Selain itu motor ini memiliki performa yang sangat menggiurkan dengan mencapai kecepatan tertinggi di 321 km/jam dan jarak tempuh 321 km.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.