Yamaha R25 Mesin 3-Silinder Akan Diproduksi Indonesia?

Yamaha R25 Mesin 3-Silinder Akan Diproduksi Indonesia?

Yamaha YZF R25 baru saja mendapatkan isu soal mesin berkonfigurasi 3-silindernya. Bertambahnya jumlah silinder pada motor ini akan membuat tenaga meningkat secara signifikan. Kemudian isu kehadiran motor itu diikuti dengan produksinya yang akan dilakukan di Indonesia.

Dilansir dari Gazzetta, Yamaha Indonesia disebut-sebut akan menjadi bagian dari produksi motor 250 cc 3-silinder itu. Tentunya ini bukan hal yang mengejutkan, mengingat Asia Tenggara merupakan pasar potensial untuk sport 250 cc. Hal ini dapat dilihat dari motor sport brand lain pada kelas yang sama diproduksi secara lokal.

   Baca Juga: Gosip Yamaha R25 3-Silinder, Buat Lawan Ninja ZX-25R?

Pihak Yamaha Iwata Jepang memang sedang dirumorkan soal pengembangan mesin 250 cc terbaru. Kabarnya mesin 250 cc 3-silinder nantinya bakal jadi penerus motor sport legendaris FZR 250. Meskipun motor sport legendaris tahun 1980-an itu memiliki konfigurasi yang berbeda yakni 4-silinder.

Yamaha R25

 

Soal dapur pacu 3-silinder pada Yamaha YZF R25 terbaru bukanlah hal sulit bagi Yamaha. Mengingat pabrikan berwarna biru ini telah memproduksi sejumlah produk dengan mesin tersebut. Dapat dilihat produk mesin 3-silindernya pada MT-09, XSR900, Tracer 900, dan Yamaha Niken.

   Baca Juga: Daftar Harga Motor Sport 150 cc Bekas (Januari 2020)

Yamaha YZF-R25 3-silinder kabarnya akan dipasarkan untuk pasar Eropa terlebih dahulu. Sedangkan soal tenaganya disebut-sebut bisa mencapai 50-60 dk.

Sebagai tambahan informasi, gosip mengenai Yamaha YZF R25 3-silinder ini digadang-gadang sebagai penghalau Kawasaki Ninja ZX-25R. Motor sport 250 cc milik Kawasaki itu memiliki konfigurasi mesin 4-silinder segaris. Rumor yang beredar, motor ini juga memiliki kemungkinan untuk diproduksi secara lokal.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id