Pakai Mesin Baru, Berapa Konsumsi BBM CBR250RR SP Quick Shifter?

Pakai Mesin Baru, Berapa Konsumsi BBM CBR250RR SP Quick Shifter?

Honda CBR250RR SP Quick Shifter telah mengaspal di Indonesia selama beberapa waktu. Motor yang dibanderol seharga OTR Rp 76 jutaan ini akhirnya bermain ke kantor OtoRider. Sejumlah pengetesan pun kami lakukan, di antaranya adalah konsumsi bahan bakar dengan mesinnya yang baru itu.

Pengetesan konsumsi BBM Honda CBR250RR SP Quick Shifter dilakukan menggunakan bahan bakar dengan octane number 92 sesuai rekomendasi pabrikan. Gaya berkendara pada pengetesan ini pun menggunakan metode econo ride. Artinya kecepatan tidak melebihi 70 km/jam dan putaran mesin dijaga agar tidak melebihi 7.000 rpm.

   Baca Juga: VIDEO: Ganti Bohlam Halogen Pakai LED | Tips by OtoRider

Ketika melakukan pengetesan, sejumlah rute yang dilewati Honda CBR250RR SP Quick Shifter pun menggambarkan keadaan penggunaan secara nyata. Artinya melintasi sejumlah kemacetan, jalanan tidak rata, hingga jalan besar perkotaan dengan total jarak tempuh mencapai 61 km. Bobot rider yang melakukan pengetesan pun memiliki tinggi lebih kurangnya 170 cm dengan berat badan sekitar 80 kg.

Konsumsi Honda CBR250RR SP Quisck Shifter

Hasilnya pun cukup irit untuk motor bermesin 250 cc, berkonfigurasi 2-silinder. Berdasarkan keterangan di speedometer, Honda CBR250RR SP Quick Shifter mengkonsumsi BBM sebanyak 34,3 km/liter. Sementara dengan perhitungan full-to-full motor tersebut mengkonsumsi BBM sebanyak 30,9 km/liter.

   Baca Juga: Kenalkan 3 Store Baru, Royal Enfield Gelar Fun Day Rally

Sebagai tambahan informasi, Honda CBR250RR SP Quick Shifter memiliki perubahan di bagian mesin yang membuat kompresinya meningkat menjadi 12,1:1. Mesin baru tersebut membuatnya memiliki tenaga maksimal sebesar 41 PS di 13.000 rpm dan torsi 25 Nm di 11.000 rpm. Versi terbarunya juga telah dibekali fitur seperti Assist Slipper Clutch.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id