Pernah Dipamerkan, Bagaimana Kabar Motor Suzuki Katana?

Pernah Dipamerkan, Bagaimana Kabar Motor Suzuki Katana?
Sabtu, 5 Desember 2020 13:00
Brian

Suzuki Katana merupakan motor bergaya retro yang legendaris dengan kapasitas mencapai 1.000 cc. Motor yang satu ini pernah dipamerkan untuk pasar Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Namun hingga kini motor tersebut tak kunjung diluncurkan, bagaimana nasibnya?

Tampaknya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menutup kemungkinan motor tersebut di pasarkan di Indonesia. Hal tersebut pun diungkapkan oleh Yohan Yahya selaku Head Marketing & Sales PT SIS 2W. Menurutnya jika memang ada konsumen yang menginginkan motor tersebut, maka harus menerima harga banderolnya yang tinggi.

   Baca Juga: Daftar Harga Lengkap Motor Yamaha (Desember 2020)

"Katana di Eropa sajalah. Kalau mau, harganya memang tinggi," ujar Yohan Yahya kepada awak media beberapa waktu lalu di Bogor, Jawa Barat.

Suzuki Katana di Jakarta Fair

Akan tetapi, Yohan menyebutkan terdapat sejumlah pemesanan soal motor Suzuki Katana. Dirinya juga menyebutkan produknya sudah sampai ke tangan konsumen. Bahkan terdapat tiga orang yang memesan produk yang disebut memiliki harga yang tinggi.

   Baca Juga: VIDEO: Sehat dan Aman Berkendara di Era Pandemi | OtoRider

"Ada tiga orang pesan di Indonesia, produknya sudah datang, harga Rp 575 juta. Semua kalau kami impor untuk kategori di atas 250 cc, ya seperti itulah harganya, tinggi," pungkas Yohan singkat.

Sebagai tambahan informasi, motor Suzuki Katana menggendong mesin 1.000 cc, DOHC, empat silinder segaris, berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 150 PS di 10.000 rpm dan torsi 109 Nm pada 9.500 rpm. Mesin tersebut juga diketahui merupakan jantung yang sama seperti pada GSX-S1000F.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.