Pilihan Ban Ukuran Pelek 12 Inchi. Ada Apa Saja dan Berapa Harganya?

Pilihan Ban Ukuran Pelek 12 Inchi. Ada Apa Saja dan Berapa Harganya?

Ban menjadi salah satu komponen yang bisa cepat habis seiring pemakaian. Bersentuhan langsung dengan jalanan, ban juga bisa menentukan karakter handling dari motor itu sendiri.

Ban yang sudah mulai aus atau botak pastinya akan mengurangi unsur keselamatan berkendara. Saat melintasi jalan basah atau berkerikil, ban tidak akan bisa bekerja maksimal mencengkram jalan dan bisa mengakibatkan licin.

   Baca Juga: Bingung Mengetahui Oli Mesin Bagus Seperti Apa? Begini Caranya

"Jika ban sudah mengenai tanda TWI, artinya sudah harus ganti meskipun terlihat masih tebal. Kalau ban itu botak, enggak bisa memecah air, sementara di bagian bawah itu ada genangan air, ya selesai, pasti licin," kata Bagus Ardian, Big Engine Motorcycle Head Department Planet Ban pada OtoRider beberapa waktu lalu.

Saat ini, berbagai motor hadir dengan bermacam-macam ukuran pelek, khususnya pelek berukuran 12 inchi. Pelek ukuran tersebut umumnya membuat ban terlihat lebih gambot, seperti yang digunakan pada beberapa tipe Vespa dan Honda Scoopy.

   Baca Juga: Daftar Harga Motor Sport Honda 150 cc (Februari 2020)

Oleh karena itu, berikut OtoRider sajikan beberapa pilihan ukuran, merek, serta harga ban yang bersumber dari toko Planet Ban, Depok, Jawa Barat.

1. Aspira Premio Sportivo Tubeless 110/90 Rp 287.000
2. FDR CityGO Tubeless 100/90 Rp 200.000
3. Michelin City Grip Tubeless 100/90 Rp 403.000
4. Corsa M5 Tubeless 100/90 Rp 239.000

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id