Pilihan Motor Harian Sebagai Transportasi Alternatif di Era New Normal

Pilihan Motor Harian Sebagai Transportasi Alternatif di Era New Normal
Jumat, 19 Juni 2020 14:00
Brian

Memasuki masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi membuat sejumlah masyarakat diperbolehkan bekerja kembali. Berdasarkan responden OtoRider, mereka memilih untuk menggunakan sepeda motor sebagai transportasi alternatif. Hal ini didasari karena harganya yang masih terjangkau dan tidak bertemu oleh banyak orang selama perjalanan.

Melihat hal ini OtoRider mencoba menghadirkan sejumlah motor yang dapat digunakan semasa pandemi Covid-19. Tentunya terdapat beberapa motor di segmen entry level yang dapat dijadikan pilihan, baik itu matic ataupun bebek. Pemilihan ini pun didasari dari harga banderol yang paling terjangkau.

Motor Bebek Viar Star NX

1. Viar Star NX

Star NX merupakan motor bebek paling terjangkau yang ada di pasaran Indonesia saat ini. Di bawah PT Triangle Motorindo selaku Agen Pemegang Merek Viar Motor Indonesia, motor ini dibanderol dengan harga Rp 9,9 juta. Soal spesifikasinya, motor ini menggendong mesin 100 cc berpendingin udara yang dilengkapi tangki sebesar 3,7 liter.

Yamaha Mio Z Putih

2. Yamaha Mio Z

Skutik entry level Yamaha dapat dimulai dari Yamaha Mio Z yang dibanderol seharga Rp 15,8 juta on the road Jakarta. Skutik ini cukup bertenaga dengan kapasitas mesin 125 cc yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 9 dk. Mio Z juga memiliki fitur yang cukup mumpuni untuk berkendara harian, salah satunya adalah bagasi berkapasitas 10,1 liter.

Warna Baru Yamaha Vega Force

3. Yamaha Vega Force

Yamaha Vega Force menjadi motor bebek entry level yang dapat menjadi pilihan transportasi alternatif. Dibanderol seharga Rp 16,6 juta untuk on the road Jakarta, motor ini sangat fungsional untuk digunakan sebagai kendaraan harian. Ditambah dengan kapasitas tangkinya yang mencapai 4 liter dan bagasi mencapai 9,2 liter membuatnya sangat cocok untuk transportasi harian.

All New Honda BeAT Series 2020

4. All New Honda BeAT CBS

Meskipun terbilang yang paling baru, All New Honda BeAT dapat menjadi transportasi alternatif pasca pandemi Covid-19. Dibanderol dengan harga Rp 16,4 juta untuk on the road Jakarta, skutik ini hadir dengan banyak kebaruan. Mulai dari mesin yang lebih kompak dan irit, serta rangka baru yang membuatnya lebih lincah dikendalikan.

Honda Revo Fit

5. Honda Revo Fit

Honda Revo Fit dapat dikatakan sebagai motor paling terjangkau yang dipasarkan Astra Honda Motor. Dibanderol dengan harga Rp 14,9 juta untuk on the road Jakarta motor ini dibekali mesin 109 cc yang mengeluarkan tenaga 8,7 dk. Revo Fit juga dibekali kapasitas tangki hingga 4 liter dan bagasi yang mencapai 7 liter.

Suzuki NEX II Cross

6. Suzuki NEX II Series

Suzuki NEX II series dapat menjadi pilihan berkendara alternatif setelah pandemi Covid-19. Dibanderol dengan harga mulai Rp 16,1 jutaan untuk on the road Jakarta, motor ini hadir dengan banyak pilihan gaya. Mulai dari standar, fancy, hingga petualang turut dihadirkan oleh Suzuki.

Suzuki Smash FI

7. New Suzuki Smash FI

Suzuki Smash FI merupakan motor bebek kelas entry level yang paling bertenaga. Dibanderol dengan harga Rp 16,1 juta, motor ini memiliki mesin 113 cc yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 9,2 dk. Motor ini juga diklaim memiliki bagasi yang luas untuk segmen di kelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.