Pursang E-Track 2020, Motor Listrik Bergaya Tracker Asal Spanyol

Pursang E-Track 2020, Motor Listrik Bergaya Tracker Asal Spanyol

Era kendaraan listrik semakin jelas terlihat dengan hadirnya beberapa produk unggulan masing-masing merek. Kali ini, sebuah motor listrik terbaru datang dari Spanyol bernama Pursang E-Track.

Dilansir dari Paultan, Pursang sendiri bukan merek baru di dunia motor. Merek ini sebelumnya telah hadir dan berhenti produksi pada 1984 silam.

   Baca Juga: Harga Bekas Honda Revo Mulai dari Rp 4 Jutaan

E-Track adalah hasil karya dari Jim Palau-Ribes, yang sebelumnya bekerja dengan Mazda, PSA Peugeot Citroen, Lamborghini, Seat, Audi, dan GASGAS-Torrot. Lalu, apa saja yang ditawarkan oleh motor listrik bergaya tracker ini?

Pursang E-Track 2020

 

Secara performa, E-Track dibekali motor listrik Bosch 11 kW dengan paket baterai yang terdiri dari tiga baterai berkapasitas 48 volt 2,4 kW/jam, sehingga totalnya 7,2 kW/jam. Baterai ini membutuhkan waktu pegisian selama enam jam hingga penuh.

Berkat baterai tersebut, E-Track mampu melaju hingga jarak sejauh 140 km dengan kecepatan maksimum 120 km/jam. Motor ini juga dilengkapi dengan tiga mode berkendara, yakni Boost, Cruise, dan Go.

Pursang E-Track 2020

 

Penyaluran tenaga ke roda belakang pada E-Track menggunakan komponen rantai. Hal ini tentunya untuk menguatkan kesan layaknya motor yang berorientasi pada gaya semi penggaruk tanah.

   Baca Juga: Kilas Sejarah Motor Legendaris Honda Supra di Indonesia

Di bagian kaki-kaki, E-Track menggunakan sistem pengereman dari J Juan dengan floating disc tunggal berukuran 320 mm di depan dan 240 mm di belakang. Suspensinya menggunakan Olle RG6V 41 mm di depan dan monoshock di belakang.

Secara dimensi, motor listrik ini diklaim hanya memiliki bobot 147 kg dengan tinggi jok 815 mm. Lalu, bagaimana dengan harganya? E-Track dibanderol sebesar 13.700 euro atau sekitar Rp 220 jutaan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id