Royal Enfield Meteor Diduga Segera Meluncur September

Royal Enfield Meteor Diduga Segera Meluncur September

Merek motor asal Inggris, Royal Enfield diduga akan menghadirkan produk terbarunya. Kabarnya, motor terbaru yang bakal dirilis adalah Royal Enfield Meteor. Motor ini pun merupakan generasi penerus dari Royal Enfield Thunderbird.

Royal Enfield Meteor, seperti dikutip dari IndianAutosBlog, sebelumnya dikabarkan bakal dirilis pada Juni lalu. Namun, akibat adanya wabah Covid-19, peluncuran tersebut tak kunjung terwujud. Kabar terbaru menyebutkan, perusahaan yang berbasis di Chennai, India ini akan meluncurkan Meteor pada September mendatang.

   Baca Juga: BMW R18 Hadir dengan Modifikasi Tak Biasa

Secara performa, Meteor dibekali mesin berkapasitas 350 cc, SOHC, serta dipadu dengan sistem transmisi 6-percepatan. Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai keluaran tenaga dari mesin tersebut. Mesin ini juga disinyalir lebih halus dan memberikan peningkatan kinerja yang lebih baik.

Bocoran Gambar Royal Enfield Meteor 350

 

Motor tersebut dikabarkan akan dilengkapi dengan panel instrumen semi digital, jok terpisah, serta lampu dengan desain retro. Kesan klasik juga dihadirkan melalui penggunaan tangki berbentuk teardrop serta desain kaca spionnya.

   Baca Juga: Yamaha Buka Suara Soal Kemungkinan Hadirnya Motor 250 cc 4-Silinder

Di sektor kaki-kaki, Meteor 350 menggunakan suspensi depan teleskopik konvensional dan peredam kejut ganda di belakang. Sistem pengeremannya juga diduga sudah dilengkapi ABS pada kedua rodanya.

Untuk harganya, Royal Enfield Meteor diperkirakan bakal dibanderol berkisar INR 1,60-1,80 lakh atau sekitar Rp 31,5 jutaan hingga Rp 35,5 jutaan. Bagaimana menurut Anda? Layak ditunggu di pasar roda dua Indonesia?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id