Suzuki Beberkan Motor Terlaris di Tahun 2019

Suzuki Beberkan Motor Terlaris di Tahun 2019

 

Sepeda motor Suzuki telah mengisi pasar roda dua di Indonesia selama puluhan tahun. Kehadirannya di Indonesia tentunya pernah menghadirkan sejumlah produk-produk legendaris. Namun pabrikan berhuruf S ini tampaknya sedang mengalami penurunan penjualan.

PT Suzuki Indmobil Sales selaku agen pemegang merek sepeda motor Suzuki di Indonesia berhasil mencatatkan penjualan sebesar 71.861 unit selama tahun 2019. Angka tersebut terbilang menurun jika dibandingkan dengan tahun 2018 lalu yang mencapai 89.508 unit. Meskipun di tahun 2019 ini Suzuki masih masuk ke pabrikan ketiga dengan penjualan terbesar berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

   Baca Juga: Banderol Yamaha All New NMax Connected/ABS Resmi Diumumkan

Raihan tersebut didukung oleh model-model yang dipasarkan oleh Suzuki INdonesia. Seperti Satria F150 dan NEX II yang berkontribusi sebesar 78% terhadap penjualan nasional. Sedangkan jika rinci lebih lanjut, kontribusi penjualan Satria F150 mendominasi daripada NEX II.

pabrik suzuki gsx

 

“Terima kasih atas dukungan serta kepercayaan pelanggan setia Suzuki selama tahun 2019. Seluruh prestasi ini merupakan kebanggaan bagi kami dan menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan layanan dan menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Yohan Yahya selaku Department Head of Sales & Marketing 2W PT SIS di Jakarta, Selasa (4/2).

   Baca Juga: Honda Luncurkan Generasi Terbaru dari Africa Twin dan Rebel

Pada tahun 2019 ini, Suzuki membukukan kinerja ekspor yang lebih baik daripada penjualan nasionalnya. Tercatat ekspor sepeda motor mencapai 181.473 unit ke 46 negara. Angka tersebut terbagi dalam 53.073 unit motor Completely Built-up (CBU) dan 128.400 unit Completely Knock-Down (CKD).

Pada tahun 2020, Suzuki menargetkan untuk meningkatkan kinerja ekspor dengan menambah target menjadi 248.000 unit dalam setahun. Selain itu Suzuki juga akan meningkatkan layanan purna jual yang tersebar di Indonesia. Tentunya akan ada produk-produk baru yang dijanjikan untuk mengisi pasar roda dua.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id