Banderol Yamaha All New NMax Connected/ABS Resmi Diumumkan

Banderol Yamaha All New NMax Connected/ABS Resmi Diumumkan

 

Produsen motor asal Jepang, Yamaha, akhirnya secara resmi mengumumkan harga skutik bongsor andalan mereka, All New NMax varian Connected/ABS. Motor dibanderol Rp 33.750.000 on the road Jakarta.

Presiden Director & CEP PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto mengatakan, harga tersebut dirasa pas dengan fitur-fitur baru yang disematkan pada All New NMax varian tertinggi itu.

”All New Nmax 155 Connected/ABS adalah sepeda motor produksi Indonesia pertama yang terkoneksi dengan smartphone yang dapat menghubungkan konsumen dengan sepeda motornya. All New NMAX Connected/ABS menjadi produk unggulan terbaru kami dengan teknologi Y-Connect yang telah tersedia untuk seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya di Bandara International Hotel, Selasa (4/2).

NMax CCU

 

Fitur unggulan pada All New NMax Connected/ABS disebut Y-Connect, sebuah inovasi Yamaha yang membuat pengendara dapat terkoneksi dengan All New Nmax 155 Connected/ABS. Fitur tersebut diklaim menjadikan  All New Nmax 155 Connected/ABS sebagai motor pertama produksi Indonesia yang terkoneksi dengan smartphone. Saat ini aplikasi Y-Connect sudah dapat diunduh di Google Play Store (Android) dan App Store (Apple).

"Jadi kami ingin menyampaikan sebuah tren baru teknologi sepeda motor yang telah dimulai dari Indonesia," kata Morimoto.

   Baca Juga: Keunggulan Rangka dan Mesin Pada NMax 2020 Dibandingkan Model Lama

Adapun keunggulan utama aplikasi Y-Connect pada teknologi perangkat CCU (Comunication Control Unit) pertama adalah lokasi parkir. Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor disconnected dengan smartphone). Lalu notifikasi telepon, email, dan pesan. Memberikan notifikasi di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan atau email masuk ke smartphone.

Yamaha NMax 155 2019

 

Lalu Rekomendasi perawatan. Fungsinya untuk membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance. Selanjutnya konsumsi BBM, yang dapat membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara. Ada juga notifikasi malfungsi,  memberikan notifikasi melalui aplikasi Y-Connect dan email jika terjadi masalah pada motor.

   Baca Juga: Engine Check All New NMax Menyala Karena Kebiasaan Pengendara

Terakhir fitur apda aplikasi Y-Connect adalah RevsDashboard. Fitur ini menampilkan data seperti sudut bukaan throttle perputaran mesin, akselerasi, dan gaya berkendara yang ekonomis.

 

Reporter: Imam Ghozali

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id