Suzuki Saluto 125 Meluncur di Taiwan, Cocok Melawan Vespa?

Suzuki Saluto 125 Meluncur di Taiwan, Cocok Melawan Vespa?

Suzuki Taiwan secara resmi meluncurkan skuter bergaya klasik yakni Saluto 125. Saluto 125 hadir dengan gaya klasik khas motor Eropa seperti Vespa, Piaggio, dan Lambretta. Akankah motor ini akan menjadi pesaing kuat di segmen skuter klasik?

Dilansir dari halaman Great Biker, Suzuki Saluto 125 memang di desain oleh tim Suzuki dari Italia. Tidak heran nama yang disematkan pada motor ini pun terasa seperti nuansa Italia. Soal penampilannya memang mencirikan skuter-skuter matic asal negara Eropa yang tampak elegan.

Suzuki Saluto 125 Taiwan

 

Mulai dari tampilan depan, headlamp pada Suzuki Saluto 125 berbentuk bulat dengan sentuhan krom pada pinggirnya. Lampunya sendiri sudah menggunakan headlamp berteknologi LED yang dilengkapi fitur Daytime Running Light (DRL). Pada bagian tengah lampu utama tersebut, terlihat sebuah grafis tulisan Suzuki yang mirip dengan gaya dari skuter matic Lambretta.

   Baca Juga: Prediksi Lima Motor Baru untuk Pasar Indonesia di Tahun 2020

Tidak tanggung-tanggung, penempatan lampu LED tidak hanya ditemukan di headlamp saja. Akan tetapi fitur LED ini juga hadir pada stoplamp hingga lampu-lampu sein.

Suzuki Saluto 125 Taiwan

 

Lanjut ke dashboard, Suzuki Saluto 125 menggunakan panel instrumen analog dan digital. Panel instrumen ini menunjukkan beberapa informasi seperti speedometer, tachometer, indikator bensin, odometer, dan enginecheck. Desain paduan analog dan digital ini menunjukkan ciri khas klasik yang dikawinkan dengan teknologi modern.

   Baca Juga: Biaya Servis Setahun Pertama Yamaha XSR 155 Hanya Ratusan Ribu

Soal mesinnya, Saluto 125 dibekali dapur pacu berkubikasi 124 cc, berpendingin udara, satu silinder. Mesin tersebut mampu mencapai tenaga maksimal 10 dk di 6.000 rpm. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakarnya dikatakan dapat mencapai hingga 51,1 km/liter.

Suzuki Saluto 125 Taiwan

 

Mengenai harganya, pihak Suzuki Taiwan masih belum mengumumkan harga banderol resminya. Akan tetapi telah dipastikan motor ini akan dipasarkan di Taiwan pada Februari 2020.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id