Tim HRC Luncurkan Tampilan Baru CBR1000RR-R WorldSBK 2020

Tim HRC Luncurkan Tampilan Baru CBR1000RR-R WorldSBK 2020

Tim HRC resmi merilis motor terbarunya yang akan digunakan di ajang WorldSBK 2020. Acara peluncuran ini digelar di Honda Welcome Plaza Aoyama yang merupakan markas besar Honda Motor di Tokyo, Jepang.

Dalam sesi peluncuran CBR1000RR-R Fireblade SP, turut hadir kedua pembalapnya, yakni Alvaro Bautista dan Leon Haslam. Tak hanya itu, Noriaki Abe selaku Managing Officer, Chief Officer, Motorcycle Operations of Honda Motor Co. dan juga Yoshishige Nomura selaku President and Representative Director, Honda Racing Corporation serta Jaume Colom sebagai Manajer Tim juga turut hadir dalam acara tersebut.

   Baca Juga: Apa Saja Fasilitas Dealer Baru Yamaha Cibinong?

HRC mengklaim, CBR1000RR-R yang digunakan dalam ajang WorldSBK ini mengadopsi teknologi yang diturunkan langsung dari Honda RC213V yang digunakan di MotoGP. Di sektor mesin, komponen con-rod, piston, camshaft, hingga bentuk throttle body berasal dari RC213V-S.

Honda CBR1000RR-R WorldSBK 2020

 

Urusan performa, mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimum 214 dk pada 14.500 rpm dan torsi puncak 113 Nm pada 12.500 rpm.

   Baca Juga: Catat! Segini Harga Pasaran Suzuki Thunder 250 Bekas

"Tujuan kami adalah untuk menjadi kuat dan cepat dengan Honda, motor yang sangat kompetitif yang tidak diragukan lagi dapat mencapai hasil yang luar biasa. Saya berharap bisa menghibur semua penggemar kami musim ini," kata Alvaro Bautista seperti dilansir dari laman resmi HRC.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id