Triumph Rocket 3 Mendapatkan Recall di Amerika Serikat

Triumph Rocket 3 Mendapatkan Recall di Amerika Serikat

Triumph Rocket 3 merupakan motor 2.500 cc yang dipasarkan secara global di sejumlah negara. Baru-baru ini, terdapat kabar yang mengenai pemanggilan alias recall produk motor besar tersebut di pasar Amerika. Recall dilakukan karena adanya udara dalam sistem pengereman hidroliknya.

Dilansir dari RideApart, hal ini dikonfirmasi melalui dokumen Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Amerika. Triumph sendiri memperkirakan satu persen dari 1.241 motor termasuk dalam recall kali ini. Setidaknya terdapat tiga model yakni 2020 Triumph Rocket 3 TFC, 2020-2021 Triumph Rocket 3 GT dan 2020-2021 Triumph Rocket 3 R.

   Baca Juga: Ducati Rilis Monster dan Monster+ Model 2021

Recall dilakukan karena sistem minyak rem belakang dimungkinkan tidak terisi dengan baik. Dalam beberapa kasus, proses pengisian minyak rem yang cacat tidak memenuhi standar kualitas. Sehingga dapat mengakibatkan adanya udara dalam modulator Anti-lock Braking System (ABS).

Triumph Rocket 3

 

Jika terdapat udara dalam sistem ABS, hal ini dapat mengurangi efisiensi pengereman belakang. Sehingga berakibat pada jarak pengereman yang lebih jauh, lias rem kurang pakem. Dalam kasus paling ekstrim, kesalahan ini dapat mengakibatkan kecelakaan.

   Baca Juga: Terungkap! Detail Fitur, Spesifikasi, dan Harga Honda PCX 160

Triumph menjelaskan meskipun mendapatkan beberapa laporan keluhan, beruntungnya tidak terjadi tabrakan. Konsumen pun diundang mengunjungi dealer untuk mengatasi masalah ini. Perbaikan yang dilakukan oleh Triumph Motorcycles America bersifat gratis tanpa pungutan biaya.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id