Ducati Rilis Monster dan Monster+ Model 2021

Ducati Rilis Monster dan Monster+ Model 2021

Pabrikan motor asal Italia, Ducati merilis produk naked bike anyarnya, yakni Monster dan Monster+ model 2021. Kabarnya, motor ini mendapatkan sejumlah perubahan, mulai dari bobot, kerangka baru, hingga mesinnya. Lantas, apa saja ubahan dari motor bertenaga buas tersebut?

   Baca Juga: Ducati Scrambler Icon Dark Serba Hitam Resmi Dijual, Harganya Rp 176 Jutaan

Secara dimensi, seperti dilansir dari Paultan, motor ini diklaim memiliki bobot seberat 166 kg. Bagian rangka teralis generasi sebelumnya kini diganti dengan rangka yang terinspirasi dari Panigale yang lebih ringan 4,5 kg. Selain itu, swingarm yang memiliki desain mirip Multistrada V4 baru memiliki bobot lebih ringan 1,6 kg.

Ducati Monster dan Monster+ 2021

 

Di ruang mesin, Monster 2021 dibekali dengan mesin Ducati Testastretta 11 V-twin yang memenuhi standar Euro 5. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 111 dk pada 9.250 rpm dan torsi 93 Nm pada 6.500 rpm. Tenaga ini lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya yang menghasilkan 109 dk pada 9.250 rpm dan torsi 86 Nm pada 7.750 rpm.

Fitur assist & slipper clutch juga terpasang pada sistem transmisi 6-percepatannya dan membuat tenaga tuas berkurang 20%. Fitur lainnya adalah quickshifter serta throttle ride-by-wire dengan tiga mode berkendara, yakni Sport, Touring, dan Urban.

Ducati Monster dan Monster+ 2021

 

Fitur elektronik selanjutnya yang tersemat di motor ini adalah launch control dan wheelie control yang dapat disesuaikan. Tak hanya itu, sektor pengeremannya juga sudah dilengkapi dengan ABS.

Di bagian panel instrumennya, tersedia layar TFT-LCD berwarna ukuran 4,3 inci menggantikan layar LCD monokrom pada generasi sebelumnya. Fitur ini pun sudah terintegrasi dengan konektivitas Bluetooth.

Ducati Monster dan Monster+ 2021

 

Secara tampilan, Ducati Monster terbaru mendapatkan ubahan signifikan pada bagian lampu depannya yang menggabungkan pencahayaan LED dengan DRL. Sektor bodywork juga memiliki desain ulang dipadu dengan bentuk tangki bahan bakar terbaru ukuran 14 liternya.

   Baca Juga: Begini Jadinya Kalau Honda Grom Dikawinkan Mesin Ducati 1199 Panigale R

Beralih ke kaki-kaki, motor ini dibekali dengan rem cakram ganda 320 mm kaliper Brembo M4.32 Monobloc empat piston di depan dan cakram tunggal 245 mm kaliper Brembo di belakang. Suspensinya menggunakan tipe upside down 43 mm dengan travel 130 mm di depan dan monoshock di belakang.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id