Yamaha Aerox 155 Punya Banyak Peminat di Pontianak

Yamaha Aerox 155 Punya Banyak Peminat di Pontianak

Aerox 155 merupakan skuter matic bergaya sporty yang dipasarkan oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Skuter yang masuk kedalam keluarga MAXI ini telah mengusung mesin 155 VVA (Valve Variable Actuation). Ternyata matic bergaya sport ini memiliki banyak peminat di Pontianak, Kalimantan Barat.

Hal tersebut diketahui melalui ajang Customaxi x Yamaha Heritage Built yang diadakan pada Sabtu (7/3) lalu. Pada ajang tersebut, beberapa produk motor Yamaha turut dilombakan sebagai wadah modifikasi. Kategori motor yang dilombakan untuk modifikasi antara lainnya adalah Yamaha NMax, XMax, Aerox, dan XSR 155.

   Baca Juga: Fokus Pada MAXI Series, Yamaha Lupakan Mio?

Dari keempat motor tersebut, memang paling didominasi oleh skuter MAXI. Namun dalam keterangan tertulis, disebutkan bahwa Yamaha Aerox memiliki peserta modifikasi paling banyak. Hal tersebut langsung diklaim oleh pihak Yamaha sebagai motor paling diminati di Pontianak, Kalimantan Barat.

Customaxi X Yamaha Heritage Built Pontianak Yamaha Aerox Modifiaksi

 

"Untuk Pontianak sendiri, kontestan banyak didominasi oleh Yamaha Aerox 155. Itu artinya skutik sporty dari keluarga MAXI Yamaha ini sangat digemari di wilayah Kalimantan Barat, khususnya Pontianak," pungkas Jordan Satriadi selaku Deputy GM Marketing YIMM dalam keterangan tertulis yang dikirimkan kepada OtoRider.

   Baca Juga: Berkenalan dengan Winifred Wells, Sang Legenda Royal Enfield

Sebagai tambahan informasi, Yamaha Aerox mengusung mesin 155 cc, berpendingin cairan, satu silinder, SOHC. Mesin tersebut berpadu dengan sistem pembakaran injeksi dan transmisi automatic V-Belt. Perpaduan tersebut mampu membuatnya menyemburkan tenaga maksimum sebesar 14 dk di 8.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 13,8 Nm di 6.250 rpm.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id