Berkenalan dengan Winifred Wells, Sang Legenda Royal Enfield

Berkenalan dengan Winifred Wells, Sang Legenda Royal Enfield

Nama Winifred Wells mungkin terdengar asing di beberapa telinga bikers. Lalu, siapakah tokoh yang dinilai inovatif, pemberani, dan sangat menginspirasi ini?

Winifred Wells merupakan seorang perempuan luar biasa yang sangat tertarik dengan penjelajahan dan semangat berkelana. Lahir di Australia Barat pada tahun 1928, Winnie, sapaan akrabnya, telah mencatatkan diri di sejarah legenda motor Australia saat usianya 22 tahun.

Menunggang Royal Enfield Bullet 350cc, Winnie memulai perjalanan ambisius selama tiga minggu yang dimulai dari rumahnya di kawasan Perth menuju ke Sydney dan kembali lagi. Perjalanan ini pun menempuh rute jantung Australia yang dikenal berbahaya.

   Baca Juga: Cari Motor Matik 150 cc Bekas? Segini Harga Pasarannya

Tantangan paling berbahaya yang dilewati Winnie adalah ketika melintasi daratan Nullabor, padang pasir yang terik sepanjang 1.609 km pada musim panas dengan suhu 40° C bahkan lebih.

Usai melewati pengalaman motoran pertamanya itu, ia kembali melakukan perjalanan bersama sang ayah, George. Pada tanggal 23 September 1952, keduanya kembali meninggalkan Perth menuju utara, sebuah bab baru cerita yang dipenuhi kejadian dan peristiwa telah dimulai.

Winifred Wells/ Royal Enfield

 

Kehidupan Winnie setelah dua petualangan yang luar biasa di Australia ini kemudian terus diwarnai oleh dorongan konstan untuk mendobrak batasan dan mencoba yang baru. Winnie kemudian beradu dalam lomba balap mobil, ia pun mulai terbang setelah meraih lisensi pilot komersial, dan menjadi navigator untuk salah satu pemenang kompetisi udara Australia.

Namun, petualangannya harus berakhir. Ia baru saja wafat pada 1 Februari 2020 lalu di usia 92 tahun. Eksploitasi motor yang memelopori, berani, dan teguh adalah tanda-tanda sebuah legenda sejati. Tidak dapat disangkal bahwa Winnie seorang bintang yang akan terus menginspirasi banyak orang untuk dekade-dekade mendatang.

Winifred Wells/ Royal Enfield

 

Ucapan bela sungkawa pun turut disampaikan oleh beberapa pihak, salah satunya Vimal Sumbly selaku Head Business (APAC) Royal Enfield.

   Baca Juga: Lampu Motor Tetap Menyala Saat Siang Hari, Benarkah Bikin Aki Jadi Soak?

"Bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kami sampaikan kepada keluarga Winnie. Prestasi yang diraihnya pada usia 22 tahun patut dipuji dan sangat menginspirasi. Sungguh merupakan sebuah keputusan yang berani dan luar biasa untuk menempuh jarak lebih dari 8.851 km hanya dalam 21 hari meskipun melewati berbagai tantangan yang dihadapi," ujar Vimal dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider.

Bertepatan dengan perayaan Hari Perempuan Sedunia pada tanggal 8 Maret 2020 lalu, Royal Enfield menyoroti sosok Winifred Wells yang merupakan sang legenda sebagai pelopor petualangan jarak jauh di Australia menggunakan motor Bullet 350.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id