Yamaha Indonesia Buka Suara Soal Gosip YZF-R25 3-Silinder

Yamaha Indonesia Buka Suara Soal Gosip YZF-R25 3-Silinder

Ternyata kehadiran Kawasaki ZX-25R membawa efek domino terhadap pabrikan motor lain. Terutama pabrikan yang sama-sama berasal dari Jepang. Karena setelah Honda, kini Yamaha juga diterpa gosip motor baru yang akan menghadang motor sport 250 cc 4-silinder dari pabrikan hijau itu.

Sebelumnya telah kami beritakan, dari situs Gazzetta mengatakan Yamaha Jepang sedang mengembangkan mesin 250 cc terbaru. Tetapi alih-alih sama seperti Ninja 4-silinder, mesin baru Yamaha ini memiliki konfigurasi 3-silinder. Selain itu, kabarnya pembuatan mesin ini akan melibatkan Yamaha Indonesia yang digunakan sebagai basis produksi YZF-R25 3-silinder.

   Baca Juga: Gosip Yamaha R25 3-Silinder, Buat Lawan Ninja ZX-25R?

Anton Widiantoro selaku Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) buka suara soal gosip tersebut. Dirinya mengatakan belum mengetahui soal adanya pengembangan YZF-R25 berkonfigurasi 3-silinder.

Yamaha R25

 

"Itu kabar dari mana? Karena ada Ninja 4-silinder kemudian kita ikut 3-silinder? Memangnya kami sudah butuh seperti itu?," ujar Anton di Yamaha Flagship Shop di Jakarta, Senin (3/2).

   Baca Juga: Yamaha R25 Mesin 3-Silinder Akan Diproduksi Indonesia?

Anton melanjutkan saat ini pihaknya belum tertarik untuk menghadang Kawasaki Ninja ZX-25R. Menurutnya Yamaha Indonesia saat ini masih fokus terhadap penjualan YZF-R25 yang ada. "Untuk sekarang ini belum. Kami fokus jualan R25 yang ada," pungkasnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id