Yamaha Jepang Akan Bikin Motor yang Tidak Bisa Jatuh

Yamaha Jepang Akan Bikin Motor yang Tidak Bisa Jatuh
Rabu, 2 September 2020 11:00
Brian

Petinggi Yamaha telah memastikan bahwa pihaknya tengah mencari cara untuk membuat sepeda motor yang tidak bisa jatuh. Ini merupakan salah satu inovasi transportasi yang serius dari Yamaha. Mengingat sepeda motor harus dikendarai dengan kemampuan stabilitas pengendaranya.

Yamaha sudah memiliki memiliki sejumlah teknologi canggih dalam beberapa prototipenya. Salah satunya adalah konsep MOTOBOT yaitu robot yang dapat mengendarai Yamaha R1 secara otonom. Selain itu, Yamaha juga memiliki ide MOTOROiD yang bisa dikendarai oleh manusia atau dikirim ke lokasi yang telah ditentukan.

   Baca Juga: GALERI: Motor Naked Sport Kelas Menengah, Yamaha MT-07

Dilansir dari Visordown, saat ini Yamaha tengah mengerjakan motor baru yang tidak bisa jatuh. Berita tersebut datang pada presentasi online untuk Tricity 300 terbaru di Jepang. Dalam siaran langsung, Takuya Kinoshita selaku Manajer Umum Operasi Bisnis Sepeda Motor Yamaha memaparkan rencananya hingga 2030.

Yamaha Tricity 300 2020

 

Dalam paparannya, Takuya menjelaskan proyek motor yang tidak bisa jatuh itu merupakan bagian dalam rencana perusahaan. Sementara detail mengenai bagaimana kisaran tampilan produk tersebut masih tertutup rapat. Sejauh ini kita hanya dapat melihat konsep dan paten Yamaha sebelumnya untuk memberikan sedikit gambaran.

   Baca Juga: Honda CBR250RR Recall di Jepang, Bagaimana di Indonesia?

Kemungkinan besar, Yamaha akan membuat konsep baru memanfaatkan MOTOROiD dan MOTOBOT yang telah hadir saat ini. Tetapi tampaknya motor dengan roda lebih dari dua akan menjadi konsep motor yang tidak bisa jatuh. Mengingat dengan tambahan roda akan membuat motor lebih stabil dan berdiri lebih lama.

Akan tetapi Yamaha bukan satu-satunya pabrikan otomotif yang menggarap proyek semacam ini. Harley-Davidson bahkan telah menunjukkan konsep motor self-balancing awal tahun ini. Bahkan Honda telah memamerkan Riding Assist System milik mereka di tahun 2017 lalu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.