Yamaha Luncurkan Motor Replika Petronas SRT R1 Edisi Terbatas

Yamaha Luncurkan Motor Replika Petronas SRT R1 Edisi Terbatas
Minggu, 23 Agustus 2020 11:00
Brian

Yamaha mengembangkan motor R1 dengan sejumlah peningkatan di sektor performanya. Uniknya, motor ini memiliki livery Petronas Sepang Racing Team (SRT) yang tentunya akan sangat memukau di lintasan balap. Kabarnya motor ini akan ditawarkan dalam jumlah yang sangat terbatas.

Dilansir dari Visordown, Yamaha R1 ini edisi terbatas ini merupakan replika YZR-M1 di MotoGP. Meluncurnya motor ini menandai kesuksesan Petronas SRT bekerjasama dengan Yamaha. Laporan juga menyebutkan, motor ini dikembangkan bersama seorang tuner Eropa yang banyak dikenal di Tim Balap Yamaha Austria (YART).

   Baca Juga: Benarkah Ganjil-Genap Motor di DKI Jakarta Sudah Diterapkan?

Terdapat sejumlah peningkatan pada edisi terbatas R1 tersebut salah satunya adalah di bagian bodi yang menggunakan fairing karbon Yamaha Technology Racing. Selain itu, terdapat beberapa komponen lain yang terpasang. Di antaranya adalah pijakan kaki balap, Electronic Control Unit, dan throttle.

Yamaha R1 Replika Petronas SRT MotoGP

 

Bagian rem juga diubah dengan kaliper Brembo GP4-RX terbaru dan cakram T-Drive. Bagian roda juga dilengkapi pelek aluminium Marchiesini Michelin. Agar mempercantik tampilan balapnya, motor edisi terbatas Yamaha R1 ini juga mendapatkan winglet untuk menambah downforce.

   Baca Juga: Gunakan Piston Baru, Bisakah Dipasang di CBR250RR Versi Lama?

Sayangnya pihak Yamaha enggan untuk membeberkan harga jual Yamaha R1 edisi terbatas dengan liveri SRT Petronas ini. Namun laporan memperkirakan motor ini kemungkinan dipasarkan dalam harga 46.000 Poundsterling atau setara Rp 888 jutaan. Pembelinya disebutkan bakal mendapatkan Helm KYT, baju aksesoris, dan tiket VIP ke pertandingan MotoGP.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.