Komunitas Suzuki Satria F150 Gelar Sunmori dan Aksi Donor Darah

Komunitas Suzuki Satria F150 Gelar Sunmori dan Aksi Donor Darah

Komunitas pengguna Suzuki Satria F150 series yang tergabung dalam FU150 Owners Club (FOC) Indonesia gelar kegiatan Sunmori (Sunday Morning Ride). Selain itu, acara yang bertemakan 'FOC Peduli, Sunmori, dan Aksi Sosial Donor Darah’ ini menggabungkan kegiatan motoran dengan aksi sosial donor darah.

Guna membantu keterbatasan stok darah, FOC Indonesia bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) melakukan aksi sosial donor darah yang mengambil lokasi di Gedung PMI Kota Bekasi.

   Baca Juga: GALERI: Tampilan Detail Motor Bebek Petualang, Honda CT125

Iman selaku Ketua Acara FOC Peduli pun berharap agar kegiatan donor darah, khususnya di masa pandemi ini dapat terus berlangsung. Menurutnya, kegiatan ini juga sesuai dengan tagline komunitas, yakni 'setetes darah untuk kehidupan'.

"Saya pribadi sangat puas dan bangga atas animo member yang dengan ketulusannya ikut serta dalam aksi donor darah ini dan ada satu hal yang spesial dimana dalam acara ini kami juga secara resmi melantik salah satu member baru menjadi anggota resmi FOC Indonesia," ujar Iman dalam keterangan tertulis yang diterima OtoRider.

Komunitas Suzuki Satria FU150

Aksi sosial ini pun sekaligus bertujuan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75. Tak hanya itu, kegiatan sunmori ini juga dimanfaatkan sebagai ajang menjaga kekompakan dan rasa kekeluargaan yang erat di dalam komunitas FOC Indonesia.

Rangkaian acara sendiri diawali dengan perjalanan yang menempuh rute dari Kalimalang-Cawang-TMP Kalibata-Pancoran-Kalimalang-UTD PMI Kota Bekasi. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, kegiatan ini diikuti sekitar 50 biker FOC Indonesia.

   Baca Juga: Honda CBR600RR Resmi Hadir, Tenaga Tembus 121 PS

Teguh yang merupakan Humas Nasional FOC Indonesia mengungkapkan, terdapat perbedaan dalam perayaan hari kemerdekaan tahun ini. Sebelumnya, acara ini dirayakan dalam bentuk turing kemerdekaan, namun tahun ini mereka merayakannya dengan aksi sosial.

"Tahun ini kami merayakannya dengan aksi sosial berupa donor darah, dimana acara kami buat lebih sederhana ditambah dengan sunmori ke TMP Kalibata untuk mengenang jasa-jasa pahlawan, makin menambah nilai-nilai kemerdekaan itu sendiri," kata Teguh.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id