Yamaha NMax Recall di Jepang, Bagaimana di Indonesia?

Yamaha NMax Recall di Jepang, Bagaimana di Indonesia?

Yamaha Jepang telah diberitakan untuk melakukan penarikan kembali alias recall sejumlah produknya. Setidaknya terdapat 78.230 unit motor yang harus ditarik kembali dari pasar. Setidaknya terdapat 10 model yang mendapatkan recall, termasuk NMax, YZF-R25, dan MT-25.

Seperti diketahui, ketiga produk tersebut bukan hanya dipasarkan di Jepang saja melainkan di Indonesia. Bahkan Yamaha NMax yang dipasarkan di Jepang merupakan buatan pabrik Indonesia. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Antonius Widiantoro selaku Public Relations Manager Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

   Baca Juga: Jepang Tarik Puluhan Ribu Motor Yamaha, Termasuk NMax!

"Benar betul (Yamaha NMax di Jepang) buatan Indonesia," ungkap Anton saat dihubungi oleh OtoRider, Jum'at (18/9). Dirinya juga menjelaskan bahwa konsumen Yamaha NMax saat ini tidak perlu khawatir mengenai recall. Hal tersebut dikarenakan produksi untuk pasar dalam negeri sudah sesuai dengan regulasi.

Yamaha NMax Model 2018

 

"Terkait unit yang ada di Indonesia, kami tidak melakukan aktivitas recall. Karena sudah sesuai dengan regulasi yang ada," ungkap Anton dalam kesempatan yang sama.

   Baca Juga: Spy Shot Diduga KTM RC 200 Sedang Dalam Pengetesan

Sebagai tambahan informasi, recall sejumlah produk motor di Jepang merupakan produksi sejak 6 Oktober 2014 hingga 1 April 2019. Recall dilakukan karena ada kecacatan produk pada komponen reflektor belakang yang memiliki permukaan tidak rata. Ketidakrataan permukaan ini dikarenakan proses pencetakan produksi yang tidak tepat.

Akibat cacat produksi tersebut, pantulan cahaya lampu justru menjadi tersebar dan tidak fokus. Hal tersebut melanggar standar keselamatan berkendara di Jepang.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id