Harga NMax Bekas Menyesuaikan Tahun Produksi, Mitos atau Fakta?

Harga NMax Bekas Menyesuaikan Tahun Produksi, Mitos atau Fakta?

Yamaha NMax menjadi salah satu motor matik gambot 150 cc yang cukup diminati. Tak hanya motor barunya, NMax bekas juga tak luput dari buruan bikers.

Banyaknya minat konsumen pada NMax bekas pun turut diakui oleh Bagas Wisnu Wargito, tenaga penjual di showroom motor bekas Sukses Motor, Kelapa Dua, Depok. "Yamaha NMax dan Lexy juga lumayan banyak yang cari," ucapnya pada OtoRider beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: All New BeAT Bisa Pakai Ban Scoopy. Bagaimana Caranya?

Menariknya lagi, ada mitos yang mengatakan bahwa harga bekas NMax disesuaikan dengan tahun keluaran motor tersebut. Misalnya, Nmax tahun 2017 harga bekasnya Rp 17 jutaan, 2018 harganya Rp 18 jutaan dan begitu seterusnya.

Lalu, benarkah mitos tersebut? OtoRider pun mencari kebenarannya dengan mengunjungi beberapa showroom motor-motor bekas.

Showroom motor bekas

 

"Enggak sih, kalau di kami NMax 2017 itu harganya Rp 22,8 juta. Ini yang 2018 Rp 25 jutaan. 2019 selisih Rp 1 juta dengan 2018, harganya 26 jutaan," kata Bagas membantah kabar terkait mitos tersebut.

Kabar soal harga NMax ini juga turut dibantah oleh penjual motor bekas lainnya. "NMax tahun 2018 Rp 22 jutaan. Kalau NMax kondisinya masih bagus, bisa di atas Rp 20 jutaan," ungkap Eman, tenaga penjual di showroom motor bekas Intan Motor di kawasan Condet, Jakarta Timur.

   Baca Juga: Muncul Generasi Terbaru NMax, Honda Masih Pertimbangkan PCX Baru

Bantahan soal harga NMax juga turut dilontarkan oleh pemilik showroom motor bekas lainnya. Menurutnya, harga pasaran NMax bekas masih di atas Rp 20 jutaan.

"NMax kalau tahun 2017 sampai 2019-an itu masih di atas Rp 20 jutaan pasarannya. 2017 itu sekitar Rp 20,5 juta. 2018 itu kisaran Rp 22 sampai 23 jutaan," jelas Muhammad Toriq Albin Said, pemilik showroom motor bekas Albin Said Motor di Condet, Jakarta Timur.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id