AGV Rilis Dua Helm Baru, K6 Nardo Grey dan K3 SV-S Replika Rossi

AGV Rilis Dua Helm Baru, K6 Nardo Grey dan K3 SV-S Replika Rossi

Kolaborasi helm AGV dan Valentino Rossi telah terjalin sejak lama. Pada 2005 lalu, Rossi tengah mendominasi ajang MotoGP dan bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-50 Yamaha. Tim tersebut menggunakan corak putih merah retro guna merayakannya. Agar serasi dengan motor tunggangannya, Rossi pun memakai helm dengan desain khusus berbalut warna putih.

   Baca Juga: Skema Cicilan Honda Vario 125 2021, Sebulan Cuma Rp 900 Ribuan

Helm ini kemudian dikenal dengan nama White Zoo. Di 2021, AGV kembali menghadirkan grafis tersebut ke salah satu produknya, K3 SV-S. Di helm itu juga tersemat nomor 46 milik Rossi di bagian dagunya. Tak ketinggalan, motif matahari dan bulan di kedua sisi helm. Selain itu, terdapat gambar hewan kartun di beberapa bagian helm.

Helm AGV K6 Nardo Grey dan AGV K3 SV-S Replika Rossi

Meski memiliki livery serupa, namun AGV melakukan penyesuaian grafik agar selaras dengan sistem ventilasi K3 SV-S. Model ini sendiri hadir dalam dua ukuran cangkang, yakni XS dan XXL. Helm tersebut memiliki bobot seberat 1,5 kg.

Tak hanya merilis satu model helm, AGV juga menghadirkan produk lainnya, yaitu K6 dengan sentuhan modern serta balutan warna Nardo Grey. Helm ini ditawarkan dalam empat ukuran cangkang antara XS dan XXL.

Helm AGV K6 Nardo Grey dan AGV K3 SV-S Replika Rossi

Secara desain, AGV K6 dirancang guna mengurangi turbulensi dan mengoptimalkan kenyamanan pengendara. Lapisan kain Shalimar turut memperkuat kenyamanan tersebut dan profil yang aman untuk tulang selangka melindungi jika terjadi tabrakan.

   Baca Juga: Kenali Indikasi Baterai Motor Listrik Alami Kerusakan, Apa Tandanya?

Lantas, berapakah banderol harga keduanya? Di Inggris, seperti disebutkan RideApart, helm ini kemungkinan dipasarkan seharga £209,99 atau sekitar Rp 4,2 jutaan. Sedangkan, AGV K6 Nardo Grey dibanderol sebesar $499,95 atau sekitar Rp 7,2 jutaan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id