AHM Bantah Rumor Vario 160, Masih Fokus Versi 150

AHM Bantah Rumor Vario 160, Masih Fokus Versi 150
Jumat, 1 Oktober 2021 11:00
Brian

Honda Vario 160 sedang ramai digosipkan mengenai kehadirannya di akhir tahun ini di Thailand. Rumor Vario 160 diperkuat dengan hadirnya PCX 160 yang pernah berbagi jantung pacu. Kabarnya generasi terbaru Vario juga akan meluncur di Indonesia, bagaimana tanggapan PT Astra Honda Motor selaku agen pemegang mereknya?

Ahmad Muhibbuddin selaku General Manager Corporate Communication AHM mengatakan saat ini pihaknya masih berfokus pada yang saat ini dipasarkan. Dalam hal ini artinya pabrikan sayap merah ini masih fokus di Vario versi 150 cc. Muhib mengatakan pihaknya belum ada rencana merilis motor baru menggunakan mesin 160 cc.

   Baca Juga: Intip Lebih Dekat Triumph Tiger 900 Edisi James Bond, Apa Istimewanya?

"Belum, yang 160 masih untuk PCX dulu. Kemungkinannya belum kita pikirin ya. Kita fokus ke yang ada," ujar Muhib kepada awak media di Safety Riding Park AHM, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (30/9).

All New Honda Vario

Muhib sendiri tidak berbicara banyak mengenai rumor Honda Vario 160, sehingga tidak terdapat detail mengenai kehadiran generasi skutik sporty tersebut. Namun spekulasi Honda Vario 160 memiliki kemungkinan yang cukup besar. Uniknya pembaruan Vario 160 kemungkinan besar sama seperti Honda PCX 160.

   Baca Juga: Honda Pastikan Punya Satu Produk Baru Mendekati Akhir Tahun

Salah satunya adalah dari sektor performa yang menggunakan mesin eSP+ dengan merubah beberapa komponen. Mulai dari penggunaan 4-klep, mesin 157 cc, dan bore 60 mm dan langkah 55,5 mm. Pada Honda PCX tenaganya meningkat menjadi 16,2 PS di 8.500 rpm dan torsi 14.2 Nm di 6.500 rpm.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.