Alasan Yamaha Indonesia Tidak Lagi Jualan R1, R1M, dan R6

Alasan Yamaha Indonesia Tidak Lagi Jualan R1, R1M, dan R6

 

Beberapa hari yang lalu, Yamaha Indonesia tiba-tiba menghilangkan sejumlah motor besar mereka dari situs resminya. Di antaranya adalah motor sport yang menjadi favorit sejumlah pecinta roda dua yakni Yamaha R1, R1M, dan R6. Selain ketiga motor tersebut, Yamaha Indonesia juga tidak lagi memasarkan MT-09 Tracer.

Kejadian tersebut pun langsung dikonfirmasi oleh Anton Widiantoro selaku Managing Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. Kini di halaman CBU Yamaha Indonesia hanya tertera MT-07, MT-09, dan WR250 R. Lantas kira-kira apa alasan Yamaha tidak lagi menjual sejumlah produk motor besar tersebut?

   Baca Juga: Dapatkan Ubahan, Intip Detail Spesifikasi Lengkap Honda Monkey 2021

"Ada beberapa faktor yang menyebabkan kita tidak memasarkan lagi, karena memang ada model yang sudah discontinue contohnya Yamaha R6, ada juga yang sudah berganti model," ujar Anton saat dihubungi OtoRider beberapa waktu lalu.

Yamaha R6

Saat ditanyakan mengenai kehadiran model baru motor besar Yamaha, Anton enggan berkomentar soal hal tersebut. Sehingga belum dapat dipastikan apakah Yamaha R1 dan R1M akan kembali hadir di Indonesia.

   Baca Juga: KTM 250 Adventure Segera Rilis, Mampu Saingi Honda CRF250 Rally?

Sementara itu di pasar global, Yamaha Indonesia memiliki sejumlah motor besar yang belum masuk ke Indonesia. Di antaranya adalah Yamaha Tenere 700, Yamaha YZF-R7, dan MT-10. Yamaha YZF-R7 merupakan model motor sport kelas menengah yang paling baru dan disebutkan sebagai pengganti Yamaha R6.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id