All New CB150R Streetfire Pakai Upside Down, Cuma Ikutan Tren?

All New CB150R Streetfire Pakai Upside Down, Cuma Ikutan Tren?

Produk motor kelas sport 150 cc kini ramai penggunaan suspensi upside down. Tren ini dimulai dari Yamaha yang lebih dulu menggunakan suspensi ini di kelas motor sport terkecilnya. Baru-baru ini, Honda juga turut meluncurkan All New CB150R Streetfire yang dilengkapi oleh upside down.

Keiichi Yasuda selaku Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) menjelaskan penggunaan upside down bukan hanya mengikuti tren belaka. Menurutnya saat ini suspensi ini sudah menjadi hal umum digunakan pada motor besar. Sehingga pihaknya ingin konsumen All New CB150R Streetfire turut merasakan sensasi berkendara motor besar.

Suspensi All New Honda CB150R Streetfire

"Walaupun ini motor 150 cc, karena pemakaian upside down maka jauh mendominasi dan lebih baik saat braking dan cornering. Kami menyematkan fitur ini sehingga konsumen lebih merasakan kesenangan saat mengendarai motor ini," ujar Keiichi Yasuda dalam peluncuran All New CB150R Streetfire secara virtual, Rabu (5/5).

   Baca Juga: Spesifikasi All New Honda CB150R Streetfire, Banyak Ubahan Tampilan

All New CB150R Streetfire memang bukan motor 150 cc pertama dari Honda yang mendapatkan suspensi upside down. Sebelumnya CRF150L telah lebih dahulu mendapatkan suspensi tersebut. Selain itu All New CBR150R juga mendapatkan suspensi serupa yang diluncurkan awal tahun 2021 lalu.

Launching All New Honda CB150R Streetfire

"Sebelum datang ke acara ini, saya mencoba mengendarai dan membandingkan yang baru dengan yang lama. Saya benar-benar bisa merasakan sensasi yang berbeda pada motor ini," lanjut Keiichi Yasuda.

   Baca Juga: Lima Fakta Ubahan Pada All New Honda CB150R Streetfire 2021

Sebagai tambahan informasi, suspensi upside down All New Honda CB150R Streetfire tampaknya mirip seperti yang digunakan oleh All New CBR150R. Terlihat dari ukuran tabungnya yang mencapai 37 mm dan merek suspensi yang digunakan yakni Showa. Keduanya juga merupakan produk yang mirip dengan kelas 150 cc hanya saja berbeda dari segi segmentasinya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id