Apple Sarankan Tidak Meletakkan iPhone di Setang Motor

Apple Sarankan Tidak Meletakkan iPhone di Setang Motor

 

Saat ini pengendara motor banyak yang meletakkan gawainya di bagian setang motor atau di dashboard. Hal ini banyak dilakukan oleh pengendara motor ketika membutuhkan informasi navigasi untuk sampai di lokasi tujuan. Ternyata baru-baru ini Apple telah menyarankan pengguna iPhone untuk tidak meletakkan gawainya di dashboard motor.

Berdasarkan informasi dari Apple Support Amerika Serikat, mengatakan meletakkan smartphone iPhone di dashboard motor dapat merusak sejumlah komponen. Alasannya pun cukup logis, dikarenakan mesin pada sepeda motor memiliki getaran yang cukup tinggi. Getaran tersebut dapat terasa lewat sasis hingga ke setang motor.

   Baca Juga: Komparasi Motor Petualang, Moto Guzzi V85TT Travel vs BMW F 850GS

"Mesin sepeda motor berdaya tinggi atau bervolume tinggi menghasilkan getaran amplitudo tinggi yang intens, yang ditransmisikan melalui sasis dan setang. Tidak disarankan untuk memasang iPhone Anda ke sepeda motor dengan mesin berdaya tinggi atau bervolume tinggi karena amplitudo getaran dalam rentang frekuensi tertentu yang dihasilkannya," tulis Apple Support.

Kushitani, TCX Boots, X-Guard RC Motogarage apparel dan riding gear

Disebutkan jika pengguna iPhone tetap memaksa meletakkan gawainya di setang motor, dapat merusak sistem Optical Image Stabilization (OIS) dan Auto Focus. Sayangnya Apple tidak menjelaskan klasifikasi kapasitas mesin motor yang dapat merusak sistem iPhone. Apple juga tidak menjelaskan iPhone model apa yang dapat terdampak, namun sistem OIS diklaim telah hadir sejak iPhone 6.

   Baca Juga: VIDEO: Lurusan Atau Tikungan Tetap Mantap! | Catatan Perjalanan MaxiCamp | OtoRider

"Sistem OIS dan AF loop tertutup di iPhone dirancang untuk ketahanan. Namun, seperti halnya dengan banyak elektronik konsumen yang mencakup sistem seperti OIS, paparan langsung jangka panjang terhadap getaran amplitudo tinggi dalam rentang frekuensi tertentu dapat menurunkan kinerja sistem ini dan menyebabkan penurunan kualitas gambar untuk foto dan video. Disarankan untuk menghindari iPhone Anda terkena getaran amplitudo tinggi yang diperpanjang," tulis Apple Support.

 

 
 

Baca Juga

     
    Daftarkan diri Anda untuk
    mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
     

    Bus-truck.id