Bassist Band UNGU Touring 2.000 Kilometer dan Mendaki 7 Gunung

Bassist Band UNGU Touring 2.000 Kilometer dan Mendaki 7 Gunung

 

Makki Omar Parikesit yang dikenal sebagai pemusik dan personel band UNGU akan melakukan ekspedisi. Perjalanan ini diberikan nama "Ekspedisi Parikesit 7 Saga" yang merupakan kolaborasi Studio Belantara dan Archipelago. Kegiatan ini berisi perjalanan ekspedisi mendaki tujuh gunung dan touring sejauh 2.000 km menggunakan motor adventure-sport bike.

Kegiatan dimulai pada 1 Desember 2021 yang akan berlangsung selama satu bulan. Kegiatan ini pun tercanang pada 23 Oktober 2021 saat Makki berulang tahun ke-50. Dalam rangka mensyukurinya, pencinta petualang ini ingin mendaki gunung dan touring mengendarai adventure-sport bike.

Makki Omar Parikesit Ekspedisi 7 Saga

Tujuh gunung yang akan didakinya adalah Ciremai di Jawa Barat, Sindoro serta Sumbing di Jawa Tengah, Lawu, Arjono dan Wilerang di Jawa Timur, dan terakhir Rinjani di Lombok. Setiap pendakian, Makki akan menggunakan motor Ducati Multistrada dengan jarak hampir 2.000 kilometer.

   Baca Juga: Bedah Spek Lengkap Yamaha All New R15 Connected dan R15M Connected-ABS

"Saya melakukan ekspedisi ini karena saya ingin mulai lagi serius menekuni kegiatan-kegiatan outdoor. Dulu sebagai musisi, saya selama 25 tahun berkali-kali mengelilingi Indonesia dan beberapa negara di dunia, tapi belum sempat secara mendalam menjelajah daerah-daerah yang saya datangi," ujar Makki dalam keterangan tertulis.

Makki Omar Parikesit Ekspedisi 7 Saga

"Kali ini menjelajah menjadi menu utama dalam perjalanan yang dilalui. Rencana besarnya adalah keliling dunia, tapi ada teman yang bilang Indonesia enggak akan habis walaupun sudah dikelilingi berkali-kali. Jadi saya mulai dari Indonesia dulu," tambahnya.

   Baca Juga: Deretan Fitur Eksklusif pada Yamaha All New R15M Connected-ABS

Dalam Ekspedisi Parikesit 7 Saga, Makki tidak sendirian karena akan didukung oleh tim pendakian dan adventure-nya. Ducati Indonesia pun menyediakan dua motor, yakni MultiStrada 950 dan Scrambler Sixty2. Ekspedisi ini juga didukung sejumlah pihak dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ducati Indonesia, dan beberapa dukungan lainnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id