Deretan Fitur Eksklusif pada Yamaha All New R15M Connected-ABS

Deretan Fitur Eksklusif pada Yamaha All New R15M Connected-ABS

 

Yamaha All New YZF-R15 generasi teranyar telah resmi hadir di Tanah Air. Motor tersebut dirilis dalam dua pilihan varian, yakni All New R15M Connected-ABS dan All New R15 Connected. All New R15M Connected-ABS sendiri mempunyai beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh All New R15 Connected. Nah, apa saja fitur eksklusif yang ditawarkan oleh Yamaha All New R15M Connected-ABS?

Radityo Andi Dharma selaku Manager Branding & Promotion Department PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun memberikan penjelasan lengkap dalam sesi peluncuran Yamaha All New YZF-R15 secara daring. Menurutnya, ada beberapa perbedaan antara All New R15M Connected-ABS dan All New R15 Connected.

   Baca Juga: Biar Makin Paham, Ini Proses yang Dilakukan Saat Uji Emisi Motor

"All New R15M Connected-ABS merupakan produk spesial yang menawarkan inovasi performa serta fitur terbaik yang dikembangkan berdasarkan pengalaman Yamaha selama puluhan tahun di dunia balap. Produk ini diciptakan bagi pengendara yang ingin merasakan sensasi R Spirit di sirkuit balap melalui 'The True Supersport Machine 155 cc'. Seperti saudaranya, R1M yang dikembangkan dengan mengadopsi teknologi Yamaha MotoGP YZR-M1, produk ini juga memiliki konsep yang sama," jelas Radityo.

Yamaha YZF-R15M 2021

Di bagian kokpit, All New R15M Connected-ABS dilengkapi panel instrumen digital yang diklaim mempunyai aura big bike look melalui konsep smart cockpit design serta terinspirasi dari R1. Layar tersebut memiliki dua pilihan tampilan, yakni Street Mode dan Track Mode.

"Pada triple clamp didesain secara khusus yang terinspirasi dari YZR-M1 untuk memberikan keseimbangan antara kekakuan dan kekuatan secara optimal. Tampilannya semakin spesial dengan hadirnya special seat dengan karbon motif, 3D emblem logo di bagian tangki serta fork caps biru dengan logo R15M," ujar Radityo.

Yamaha All New R15 Connected dan All New R15 Connected-ABS

Yamaha All New R15M Connected-ABS turut dibekali dengan fitur Quick Shifter yang membantu perpindahan gigi naik tanpa perlu menarik tuas kopling. Selain itu, tersedia fitur Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS) dan Traction Control System (TCS).

   Baca Juga: Uji Coba Mesin Baru, Alex Rins Yakin Suzuki Membuat Langkah Penting

"Semakin sempurna dengan kehadiran Big Bike Engine Switch Off yang membuat pengoperasiannya lebih efisien. Khusus pembelian All New R15M Connected-ABS akan mendapatkan helm spesial yang didesain khusus hanya untuk model ini di dealer-dealer resmi Yamaha," kata Radityo.

Urusan harga, Yamaha All New R15M Connected-ABS dipasarkan seharga Rp 43.500.000 dan All New R15M Connected-ABS edisi terbatas World Grand Prix 60th Anniversary livery Rp 44.100.000 on the road Jakarta. Sedangkan, All New R15 Connected dibanderol sebesar Rp 38.900.000 on the road Jakarta. 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id