Bedah Fitur Busi Motor Terbaru NGK MotoDX, Apa Keunggulannya?

Bedah Fitur Busi Motor Terbaru NGK MotoDX, Apa Keunggulannya?

PT NGK Busi Indonesia resmi meluncurkan produk terbarunya, NGK MotoDX. Busi motor ini diklaim dihadirkan khusus bagi motorcycle enthusiasts yang menginginkan sesuatu lebih bagi kendaraannya. Lantas, apa saja fitur dan keunggulan dari busi NGK MotoDX ini?

Ardhieta Wicaksana selaku Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia pun memberikan penjelasannya terkait kehadiran produk busi anyar tersebut. Menurutnya, NGK MotoDX hadir menggunakan material baru yang sangat keras dan memiliki titik lebur tinggi. Selain itu, NGK juga mendesain produk ini dengan fokus peningkatan durabilitas busi dan performa mesin motor.

   Baca Juga: Kenali Indikasi Baterai Motor Listrik Alami Kerusakan, Apa Tandanya?

Nah, bagaimana dengan fitur yang ditawarkannya? Busi NGK MotoDX memiliki fitur utama yaitu penggunaan material eksotis, sebuah perpaduan Ruthenium dan Iridium pada central elektrodanya. Kombinasi kedua material ini disebut memberikan efek yang sangat luar biasa pada ketahanan elektroda pusat NGK MotoDX dari siksaan ruang bakar.

Busi NGK MotoDX 2021

 

Diko Octaviano sebagai Aftermarket Technical Support menjelaskan bahwa desain elektroda ground NGK MotoDX dibuat secara khusus yang disebut dengan D-Shape. Desain ini bertujuan meminimalisir hambatan di ruang bakar, sehingga pencampuran bahan bakar dan udara dapat dengan mulus menuju ke titik bakar.

   Baca Juga: Sebulan Cuma Rp 800 Ribuan, Berikut Skema Cicilan Honda Supra X 125

"Penggunaan desain tersebut juga bertujuan agar ledakan yang dihasilkan jauh lebih lancar. Oleh karena itu, penggunaan NGK MotoDX menjanjikan peningkatan akselerasi yang lebih instan," jelas Diko.

Tak hanya itu, tersemat juga fitur khusus yang bertujuan agar NGK MotoDX mampu membersihkan diri dari penumpukan karbon dengan cara pengaplikasian desain ruang Thermo Edge yang lebih lebar. Urusan harga, busi NGK MotoDX yang tersedia untuk motor dengan cc kecil hingga motor besar ini dibanderol berkisar Rp 200 ribu - Rp 300 ribuan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id